PMI Klungkung Kembali Bagi-bagi Sembako - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Selasa, 08 Oktober 2019

PMI Klungkung Kembali Bagi-bagi Sembako

Klungkung,BaliKini.Net - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, PMI Kabupaten Klungkung kembali membagikan paket sembako kepada para lansia dan KK miskin, Selasa (08/10). Penyerahan paket sembako secara langsung dilakukan Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta yang juga selaku Ketua PMI Kabupaten Klungkung didampingi Petugas PMI dan Perangkat Desa setempat.

Kegiatan kemanusian ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Klungkung dan PMI yang rutin dilaksanakan setiap tahun dalam membantu sejumlah warga diseluruh kecamatan di Kabupaten Klungkung. Dengan bantuan ini diharapkan bisa mengurangi beban dan menunjang kebutuhan pokok warga miskin maupun warga lansia. Para penerima bantuan sembako tersebut diantaranya Dewa Ayu Nyoman Dedes (90th) warga lansia yang beralamat di Banjar Kawan Desa Satra, Klungkung dan Ida Ayu Putu Ewer (80th) yang merupakan lansia miskin yang beralamat di Banjar Kelodan Desa Nyalian, Banjarangkan.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi langkah-langkah PMI karena selalu aktif membantu masyarakat Klungkung dalam menangani permasalahan dibidang sosial, seperti donor darah, penanganan kemiskinan, membantu para lansia dan ODGJ. Wabup Made kasta berharap nantinya PMI bisa membantu pemerintah di bidang-bidang lainnya."PMI dan Pemerintah harus saling bekerjasama dan berkomunikasi demi Klungkung yang lebih baik," ujar Wabup Kasta.

Sementara itu, Sekretaris PMI Kabupaten Klungkung, Ngakan Made Mintu mengatakan, pemberian sejumlah bantuan dimaksudkan untuk membantu warga yang memang membutuhkan. Selain itu, bantuan yang dikuncurkan juga sebagai wujud kepedulian PMI terhadap masyarakat. “kegiatan ini kami lakukan setiap tahun. Beberapa hari sebelumnya juga sudah diserahkan paket sembako yang tersebar di kecamatan Dawan, Klungkung dan Banjarangkan," Ujar Ngakan Made Mintu.

Ia juga mengatakan kepada para penerima untuk tidak melihat isi dari bantuan yang diberikan, akan tetapi dari niat dan ketulusan PMI untuk berbagi dengan sesama. Mendatang, pihaknya akan mengupayakan bantuan yang diberikan lebih baik dari tahun ini. “Jangan lihat isinya, lihat niat tulus kami untuk berbagi. Kami tentu akan berupaya lebih baik lagi pada tahun mendatang,” imbuhnya. (open/r4).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net