-->

Minggu, 27 Oktober 2019

Trio Warek Unwar Pertahankan Posisi 4 Tahun ke Depan

Trio Warek Unwar Pertahankan Posisi 4 Tahun ke Depan

Foto:LANTIK-Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK. (5 dari kiri) usai melantik para wakil rektor.
DENPASAR, BaliKini.Net - Rektor Universitas Warmadewa (Unwar) Periode 2019-2023, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK., melantik para Wakil Rektor yang akan membantunya dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, bertempat di ruang  Sidang Mandapa Unwar, yang diawali dengan upacara Mejaya-jaya di Pura Swagina Sri Ksari Unwar, Sabtu (26/10).


Trio wakil rektor yang dilantik masih sama dengan periode sebelumnya, yakni Wakil Rektor I Ir. I Nyoman Kaca, M.Si., Wakil Rektor II Ni Putu Pertamawati, SE.,MM., dan Wakil Rektor III Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT.,IPM. Mereka dituntut melanjutkan program yang belum tercapai, menuju Unwar go global tahun 2034 yang berbasis ekowisata. 

Prof Widjana, mengatakan dipilihnya kembali para wakil rektor ini melalui pertimbangan yang sangat matang untuk membangun Unwar yang lebih baik ke depannya. Apalagi, watak dari para wakil rektor ini telah diketahui yang sejalan dengan visi misi Unwar. 

"Setelah saya merenung, ya akhirnya saya putuskan bahwa wakil-wakil rektor yang telah bekerja selama 4 tahun saya ajak kembali untuk membangun Universitas Warmadewa ke depan. Saya sudah tahu watak-watak mereka, kelebihan dan kekurangannya," katanya. 

"Mudah-mudahan pengalaman 4 tahun ini bisa memberikan inspirasi kepada mereka sekaligus motivasi untuk lebih semangat lagi di dalam membangun universitas warmadewa," imbuh dokter spesialis parasitologi ini.

Pihaknya berharap, para wakil rektor yang dilantik ini mampu mengemban tugas dengan baik. Sebab, tantangan dunia pendidikan ke depan semakin komplek. Apalagi, dengan Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Pendidikan Tinggi (Mendikbud) dan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) baru yang milenial akan ada perubahan yang cukup fundamental, khususnya di Pendidikan Tinggi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengaku belum puas dengan kinerja para wakil rektor sebelumnya yang dilantik kembali untuk periode 2019-2023 ini. Kendati demikian, pihaknya mengapresiasi atas pencapaian-pencapaian yang telah diraih selama 4 tahun membangun Unwar. Diakuinya, selama 4 tahun terakhir Unwar telah mengalami on the treck dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Ada tantangan besar ke depan yang harus dikerjakan. Sebagaimana semangat yang dikumandangkan oleh presiden bahwa dunia pendidikan menjadi 'trigger' dalam meningkatkan SDM yang unggul. Saya mengajak rektor dan para wakil rektor Warmadewa agar berfikir out of the box, tidak hanya melakukan hal yang rutin-rutin saja, mesti harus ada inovasi dan terobosan, serta hal baru yang dapat meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan, terutama untuk meningkatkan akreditasi dengan 9 kriteria dalam pengisian borang institusi," Wisnumurthi mengakhiri */R6

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved