-->

Iklan

Menu Bawah

Verifikasi Peserta PKH Terbaik, Jembrana diganjar Penghargaan

BaliKini.Net
Rabu, 02 Oktober 2019, 20.45 WIB Last Updated 2019-10-02T13:45:02Z
Jembrana,baliKinbi.Net - Kabupaten Jembrana mendapat penghargaan dari pemerintah pusat , mengungguli kabupaten lainnya se-Bali Nusra. Penghargaan diberikan karena dinilai sukes melakukan pendataan peserta PKH serta terbaik dalam pelaporannya, diserahkan langsung direktur Jaminan Sosial Keluarga, Kementerian Sosial, MO Royani  di Denpasar, diterima  Koordinator PKH Kabupaten Jembrana  Hasannudin, selasa ( 1/10).
Kabupaten lainnya yang turut mendapatkan penghargaan diantaranya berturut – turut Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Timur.

Direktur Jaminan Sosial Keluarga, MO Rayani usai acara , mengatakan penghargaan bentuk apresiasi  dari Kemensos terkait kelengkapan data peserta PKH serta laporan yang disajikan. Kelengkapan itu meliputi data Nomor Induk Kependudukan peserta yang diintegrasikan dengan sistem sistem e PKH." Penghargaan ini juga guna memotivasi petugas dilapangan dalam mengawal program PKH sesuai dengan tujuannya memberi bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Sehingga misi besar kita menurunkan angka kemiskinan bisa tercapai," terang Rayani.

Sementara Kadis Sosial Jembrana dr I Made Dwipayana mengatakan pendamping PKH disiapkan  2 orang dimasing-masing desa/kelurahan.
Mereka melakukan pemutakhiran data dan menginputnya ke sistem. Sedangkan verifikasi peserta keluarga penerima manfaat PKH dilakukan sejak awal september 2019 langsung door to door secara online dan offline dan diupload melalui e-pkh SIK-NG kemensos RI.

Ia juga mengatakan program PKH sangat membantu kehidupan masyarakat kurang mampu di Jembrana dan meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat.
" Kucuran dana yg dapat di belanjakan langsung untuk keperluan yg sesuai peruntukannya," Ujar Dwipayana.
Terkait dengan pedamping PKH, pihaknya juga senantiasa mendukung demi kelancaran tugas-tugas dilapangan.

Untuk kelancaran pelaksanaan program PKH dijelaskannya,   Pemkab Jembrana sudah memberikan dukungan berupa BBM dan  biaya untuk operasional pendamping."  Sarana dan ruang kerja serta akses internet diluar paket dari pusat juga kita siapkan, agar mereka maksimal memberikan pendampingan," terang Dwipayana.
Saat ini di Jembrana  tercatat memiliki 6.383 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), didukung 25 orang tenaga pendamping, terdiri dari  Koordinator, supervisor, Administrator pangkalan data serta, pendamping sosial PKH.(Abhi/r4)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+