-->

Rabu, 27 November 2019

Belajar sentralisasi pelayanan, pemkot samarinda kunjungi jembrana

Belajar sentralisasi pelayanan, pemkot samarinda kunjungi jembrana

Jembrana,Balikini.Net - Pemkab jembrana masih menjadi pilihan melaksanakan studi tiru. Adalah rombongan pemerintah kota samarinda yang dipimpin langsung oleh sekretaris daerah pemerintah kota samarinda, Dr. H. Sugeng Chairuddin Yang melaksanakan studi tiru ke kabupaten jembrana rabu (27/11) kemarin.

Staf ahli bupati bidang hukum politik dan pemerintahan, I. Gst. Ngurah Darma Putra mewakili bupati jembrana menyambut baik kunjungan rombongan pemkot samarinda yang menumpu pada sentralisasi pelayanan. Diterima di ruang rapat lantai 2, aula jimbarwana kantor bupati jembrana, Menurut darma putra sentralisasi meningkatkan efisiensi pembangunan infrastruktur dan meningkatkan efektifitas pelayanan. Namun dalam mewujudkannya harus disesuaikan dengan aturan dan demografi daerah masing-masing bagi yang ingin kenerapkan. "Kendala dalam Mewujudkan sentralisasi pelayanan tiap daerah memang berbeda-beda, dari pemilihan lokasi, pembebasan lahan dan lainnya tergantung daerah masing-masing, namun saya rasa tujuannya sama demi efisiensi dan efektifitas pelayanan" ujarnya.

Sugeng Mengakui bahwa pemusatan pelayanan seperti di kabupaten jembrana merupakan sesuatu yang patut ditiru guna efisiensi pembangunan infrastruktur perkantoran disamping efektifitas pelayanan kepada masyarakat. "Sementara pusat-pusat pelayanan kita masih menyebar di sana (samarinda), disini kita belajar pemusatan pelayanan menjadi sebuah civic center" uja sugeng.

Lebih jauh dihadapan beberapa perwakilan OPD kabupaten jembrana yang mendampingi staf ahli, sugeng mengakui banyak 'pekerjaan rumah' yang harus diselesaikan guna mewujudkan sentralisasi pelayanan di kota samarinda. "Terima kasih atas ilmu yang di bagi oleh kabuoaten jembrana, Dalam beberapa hal, kondisi kita mirip, jadi beberapa ilmu yang kita dapat disini (jembrana) bisa kita terapkan di sana (samarinda)," tutup sugeng.( Janu/r4)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved