-->

Kamis, 07 November 2019

Desa Berangbang Dinilai Provinsi

Desa Berangbang Dinilai Provinsi

Jembrana,BaliKini.Net -Desa Berangbang kecamatan Negara dinilai oleh tim penilai lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan tingkat Propinsi Bali.

Tim Penilai yang dipimpin Sekretaris tim Penggerak PKK Propinsi Bali, Ni Made Swastini diterima Bupati Jembrana yang diwakili Asisten II Setda Jembrana, IGN. Sumber Wijaya, ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana, Ny. Ari Sugianti Artha serta wakil ketua tim penggerak PKK Kabupaten Jembrana, Ny. Ani  Kembang Hartawan, bertempat di Balai Dusun Berangbang desa Berangbang kecamatan Negara, Selasa(5/11).

Ketua tim penggerak PKK dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Tim penggerak PKK Propinsi Bali, Ni Made Swastini minta agar pelaksanaan gerakan PKK senantiasa dapat terlaksana dan mewujudkan keluarga yang sejahtera. “gerakan ini hendaknya dapat dikelola denga baik mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi secara periodik, “harapnya.

Swastini juga menegaskan, lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan dibagi dalam 4 jenis lomba sedangkan untuk lomba kegiatan PKK dalam rangka HKG PKK. “untuk lomba kesatuan Gerak PKK KKBPK-Kesehatan dibagi dalam 4 jenis yakni, pelaksana terbaik kegiatan kesatuan gerak pkk-KKBPK-Kesehatan,pelaksana terbaik lingkungan bersih dan sehat, Pos pelayanan terpadu(Posyandu) dan pelaksana terbaik prilaku hidup bersih dan sehat. Sedangkan untuk kegiatan lomba PKK dalam HKG PKK terdiri dari 5 jenis yakni, tertib administrasi, pola asuh anak dan remaja dengan cinta dan penuh kasih sayang, pemanfaatan Halaman Asri teratur indah dan nyaman serta lomba Inspeksi Visual dengan asam asetat(IVA Test), “ papar Swastini.

Sementara Bupati Artha dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asten II Setda Jembrana, IGN Sumber Wijaya berharap, penilaian lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan tingkat Propinsi Bali dapat memberikan pengaruh yang positif bagi gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat. “saya harapkan melalui lomba ini masyarakat khususnya lingkungan akan lebih terinovasi serta tergugah. Hal ini disebabkan banyak sekali manfaat yang di proleh dari lomba ini. Salah satunya, pemanfaatan lahan pekarangan dengan berbagai tanaman yang bisa memberikan dilai tambah dalam keluarga, “tegasnya(eka/r4).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved