-->

Minggu, 17 November 2019

Kampanyekan anti rokok dan narkoba Ajak masyarakat budayakan hidup sehat

Kampanyekan anti rokok dan narkoba Ajak masyarakat budayakan hidup sehat

Klungkung,Balikini.Net - Sebagai kabupaten yang serius menangani perda rokok bupati klungkung nyoman suwirta bersama ketua tim penggerak pkk ayu suwirta dan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra kali ini kembali mengajak masyarakat klungkung hususnya para anak-anak dan remaja untuk mengkampanyekan gerakan anti rokok dan narkoba demi kesehatan masyarakat Minggu (17/11/2019). 

Sebelumnya,kegiatan kampanye didahului dengen jalan sehat kemudian dilanjutkan dengan pembacaan puisi  terkait bahaya rokok dan narkoba dari para siswa, 

inyoman suwirta juga  mengisi acara tersebut dengan berorasin terkait bahayanya rokok bagi kesehatan kita dan di akhir acara di isi dengan pembentangan mozaik anti rokok yang dilakukan oleh 100 siswa siswi smp dan di ikuti oleh seluruh masyarakat yang hadir acara tersebut

Dalam Kampanye tersebut, Bupati Suwirta mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat. Khususnya bagi para generasi penerus di  Kabupaten Klungkung untuk mempersiapkan diri menjadi generasi milenial, diantara dengan jangan merokok, dan tanamkan hal tersebut ke lingkungan tempat tinggal termasuk ditempat anda sekolah, “lakukanlah terus menerus karena hidup sehat tidak ada batasnya semakin berusaha melakukan hal tersebut maka hidup sehat akan terwujud.

“Saya selaku Bupati Klungkung akan terus menerus menyuarakan untuk mengajak masyarakat hidup sehat,  dan selaku pelayan masyarakat, saya mengajak masyarakat untuk membudayakan gerakan masyarakat hidup sehat,”ujar Bupati Suwirta.

“Melalui kampanye ini diharapkan supaya masyarakat dapat berhenti merokok,”
 Mari jadi pahlawan, bagi Keluarga, teman, dan kerabat lainnya,” tambahnya.

Seusai kampanye kesehatan, Diadakan kegiatan berupa senam zumba yang diikuti oleh seluruh lapis masyarakat Klungkung dan diisi persembahan sebuah puisi dari salah siswa SMA/SMK sederajat, musikalisasi Puisi dari Siswa-siswi SMK Panca Atma Jaya.  

Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan kampanye anti Narkoba. Turut Hadir dalam acara tersebut Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Bali Dr. Anak Agung Sagung Mas Dwipayani, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung AA Gde Anom, dan seluruh Kepala OPD dilingkungan Kabupaten Klungkung serta undangan terkait lainnya. (Humasklk/Cok).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved