-->

Minggu, 17 November 2019

LOMBA MEKEPUNG JEMBRANA CUP, BLOK IJO GADING BARAT JUARA UMUM.

LOMBA MEKEPUNG JEMBRANA CUP, BLOK IJO GADING BARAT JUARA UMUM.

Negara,BaliKini.Net - Minggu (17/11) Bupati Jembrana I Putu Artha menghadiri Lomba Makepung Jembrana Cup Tahun 2019               bertempat di Sirkuit Makepung Satwa Jayante, Sanghyang Cerik, Desa Tuwed, Melaya. Pada Jembrana Cup Kali ini keluar sebagai juara umum Blok Ijo Gading Barat yang berhak mendapat piala bergilir Jembrana Cup dan uang hadiah sebesar Rp 27 juta dari total hadiah sebesar Rp 100 juta.

Pada kategori perlombaan yang diikuti 120 pasang kerbau tersebut, di kategori kelas C keluar sebagai juara Blok ijo Gading Barat dengan score Barat 23 – Timur 5 dan berhak atas hadiah sebesar Rp 9 Juta. Di kategori B keluar sebagai juara Blok Ijo Gading Timur dengan score Timur 11 – Barat 8 dan berhak meraih hadiah sebesar Rp 11 juta. Dan di kelas paling bergengsi yaitu kelas A, keluar sebagai juara yaitu Blok Ijo Gading Barat dengan score Barat 10 – Timur 0 dan berhak atas hadiah sebesar Rp 13 juta

Dari total raihan score (barat 41 – Timur 16) Blok Ijo Gading Barat berhak sebagai juara umum dan menyabet hadiah sebesar Rp 27 juta dan Blok Ijo Gading Timur sebagai juara umum 2 meraih hadiah senilai Rp 22 juta. Selain menampilkan kelas yang di perlombakan event tersebut juga menampilkan kelas eksebisi yang menampilkan 58 pasang kerbau dari blok ijo gading barat dan 29 pasang kerbau dari blok ijo gading timur.

Koordinator Blok Ijo Gading Barat, Madee Mara mengatakan, keseluruhan hadiah nantinya akan dikumpulkan baik blok Ijo gading barat maupun timur dan di bagi dua dengan semua blok. Menurutnya itu merupakan bentuk gotong royong dan kebersamaannya sebagai sekaa mekepung. Selain itu ia juga berharap kedepan pemerintah bisa membantu perbaikan sirkuit mekepung karena di beberapa titik mengalami kerusakan. “Besar harapan kami, kedepan dianggarkan dana pemeliharaan sirkuit, karena di beberapa sirkuit seperti tuwed, kaliakah, delod berawah dan mertasari. Itu harapan kami” ucapnya.

Sementara itu Bupati Artha menyampaikan harapannya agar ke depan penyelenggaraan Mekepung agar bisa lebih baik dari segi penyelenggaraannya dan hadiahnya lebih baik. Selain itu kepada OPD terkait Artha menghimbau agar lebih menggencarkan promosi event mekepung baik di travel local Jembrana hingga tingkatan nasional, harapannya lebih banyak wisatawan yang hadir dan tentunya akan memutar roda perekonomian di bidang pariwisata. “Dengan hadirnya wisatawan tentunya akan banyak hotel ataupun restaurant yang ada di jembrana akan bergeliat” ucapnya.

Selain itu, mendengar akan di gelarnya event mekepung Kapolres Cup, Bupati Artha sangat menyambut baik dan mengapresiasi hal tersebut. Ia juga berharap mudah mudahan semua Forkopimda juga ikut membuat event yang nantinya akan menggairahkan masyarakat Jembrana dalam pelestarian mekepung. “Mudah mudahan tiap Forkopimda bisa ikut membuat event, paling tidak dua bulan sekali ada event mekepung. Itu harapannya” pungkas Artha.


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved