Unwar Buka Program Magister Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Minggu, 10 November 2019

Unwar Buka Program Magister Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan

Keterangan foto :  dari kiri ke kanan  Wakil Dekan I FT Unwar, Dr. Ir. I Gusti Agung Eryani, M.T., Wakil Rektor I Ir. I Nyoman Kaca, M.Si., Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.Park., Wakil Rektor III Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT.,IPM., Wakil Rektor II Ni Putu Partamawati, SE.,MM., danWakil Dekan II FT, Dr. I Nengah Sinarta, S.T. M.T.
Denpasar ,BaliKini.Net - Dalam mewujudkan pariwisata yang penuh ramah lingkungan mutlak membutuhkan perencanaan pembangunan infrastruktur maupun tata wilayah yang baik. Terlebih, di Bali sebaran daya tarik wisatanya manca negara . 

Melihat kebutuhan tersebut dan adanya peluang itu, Universitas Warmadewa melalui Fakultas Teknik (FT) Unwar kembali membuka prodi baru yang diorbitkan dapat mencetak SDM keteknikan berbasis lingkungan. Program tersebut dinamai Program Magister Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan, yang kelas perdananya akan dibuka 2020 mendatang.

Wakil Dekan II Fakultas Teknik Unwar, Dr. I Nengah Sinarta, S.T. M.T. didampingi Wakil Dekan I FT Unwar, Dr. Ir. I Gusti Agung Eryani, M.T.,  Jumat (8/11) mengatakan, program magister teranyar Unwar itu merupakan program satu-satunya di Bali. Bahkan, di tingkat nasional baru tercatat ada di dua perguruan tinggi, yakni Univeraitas Halu Holeo, Makasar, dan Institut Teknologi Bandung (ITB) namun dengan nama prodi berbeda.

"Pembukaan program ini merujuk pada visi Unwar ekowisata dan go global. Setelah kita cocokkan dengan nomenklatur di Dikti (Pendidikan Tinggi) ketemu nomenklatur Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan," ujarnya .

Secara lebih spesifik, program studi itu menyiapkan dua konsentrasi utama, yakni Rekayasa Infrastruktur dan Perencanaan Wilayah. Keduanya akan diproyeksikan lebih khusus ke konteks ekowisata sebagai tenaga ahli yang mendukung pariwisata Bali di bidang infrastruktur kedepanya *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net