Alummi Angkatan 95 SMA N 1 Cicurug Temu Kangen

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Alummi Angkatan 95 SMA N 1 Cicurug Temu Kangen

Bali Kini
Senin, 16 Desember 2019

SUKABUMI,BaliKini.Net  - Para alummi SMA Negeri 1 Cicurug (SMANSA) angkatan 1995 - 2018 mengadakan reuni Akbar yang dilaksanakan pada Minggu, (15/12/2019) bertempat di SMAN 1 Cicurug, kabupaten Sukabumi Jawa barat.

Acara tersebut dimulai pukul 09.00 pagi sampai dengan 15.30 WIB, ditandai dengan pemukulan Gong sebagai tanda dimulainya acara oleh kepala SMA negeri 1 Cicurug, Drs. Sodiq M.Pd.

Dalam sambutannya, kepala SMA negeri 1 Cicurug, Drs. Sodiq M.P.d menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pengurus komite yang diwakili oleh bapak Een hulaemi, Drs. Didin Badrudin yang merupakan kawan 'seperjuangannya' semenjak berdirinya sekolah tersebut, Yus Yusuf Hilmi, Agus Hermawan dan rekan-rekan guru beserta staf tata laksana SMA negeri 1 Cicurug.

"Tamu perwakilannya dari orangtua alumni yang kebetulan hadir, dan tak lupa saya sapa yang saya hormati anak-anakku para alumni, mulai dari angkatan pertama lulus tahun 95 sampai alumni tahun 2018", kata Drs. Sodiq. Minggu, (15/12).

Marilah kita sama-sama panjatkan Fuji syukur Alhamdulillah kehadirat ilahi Robbi, bahwasanya pada hari ini insyaallah, kita mengadakan pertemuan silaturahim tempatnya di SMA negeri 1 Cicurug, yang dulu nama awalnya adalah SMA negeri 2 Cicurug. 

"Angkatan pertama, angkatan 95 cikal bakal SMA negeri 1 Cicurug hingga saat ini. Jangan berkata, bahwa saya bukan SMA negeri 1 Cicurug. Jangan berkata itu nanti, karena, kalianlah cikal bakal SMA negeri 1 Cicurug yang keadaannya seperti saat ini," ujarnya yang disambut riuh tepuk tangan para alumni.

Banyak kenangan kalau saya bercerita di SMA 1 Cicurug ini. Sambungnya, karena memang saya dan pak Didin adalah orang pertama yang mengawali SMA negeri 1 Cicurug yang saya katakan, bahwa lapang ini masih berupa tanah,  sebelah yang kailan duduki ini ditumbuhi ilalang.

"Hampir setiap Minggu saya mengajak kerja bakti kepada angkatan pertama, kedua sampai ketiga membabat rumput ilalang," kenangnya.

Sementara itu, ketua panitia reuni Akbar Esa Aini berterima kasih atas antusiasme dari teman-teman alumni semua angkatan yang terlibat dalam acara. Apa yang kita cita-citakan hari ini dapat terwujud. Meskipun banyak rintangan, dan Alhamdulillah hari kita bisa bersama-sama dengan niat Silaturahmi. 

"Bapak ibu guru teman-teman semua, rasanya terlalu terharu. Ketika ingin mewujudkan reuni Akbar ini, banyak yang menyatakan tidak mungkin tapi kita bisa menjawab hari ini, kita mungkin," ucapnya.

Ditempat yang sama, Humas ikatan alumni 1996 (Iluni96), ustadz Dedi Suhendi yang hadir di acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan reuni akbar ini untuk saling mengenal antar alumni dari berbagai angkatan, reuni sebagai ajang silaturahmi dengan semua angkatan.

“Semoga kedepan kegiatan ini tidak terputus hanya di ajang reuni saja, tapi bisa terus saling mempererat silaturahmi diberbagai kesempatan,” harapnya. 

Turut ditampilkan, kreasi seni tarian tradisional dan modern dari siswa-siswi SMA negeri 1 Cicurug, band dari perwakilan alumni, juga dimeriahkan oleh penampilan Band dari bintang tamu serta seni tradisi Pencak silat dan pentas kreasi lainnya.

Meskipun dilokasi sempat diguyur hujan, tetapi tidak menyurutkan para alumni dan tamu undangan lainnya untuk bersilaturahmi dan berbincang melepas rasa rindu. "Nostalgia Putih Abu" menjadi tema dalam reunian tersebut.[*/rls8]