-->

Selasa, 03 Desember 2019

KEBUN RAYA JAGATNATHA SIAP DI LAUNCHING.

KEBUN RAYA JAGATNATHA SIAP DI LAUNCHING.

Negara,BaliKini.Net - Selasa (3/12) Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan melakukan kunjungan bertempat di Kebun Raya Jagatnatha. Pada kunjungannya yang didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, I Wayan Sudiarta, Wabup Kembang Ingin memastikan kesiapan acara launching Kebun Raya Jagatnatha pada 5 Desember.

Pada kunjungannya, Wabup Kembang mengelilingi sejumlah titik di Kebun Raya Jagatnatha untuk melihat kesiapannya. Setelah berkeliling, Kembang memastikan hampir 100 persiapan sudah terlaksana. “Ini pengecekan final. Selaku Ketua Panitia Launching Kebun Raya, bahwa pelaksanaan launching berjalan baik,” ucapnya.

Persiapan -  persiapan standar menurut Kembang sudah berjalan sangat baik. Ia berharap launching berjalan baik dan berjalan dengan sukses. Pada kunjungannya Kembang juga menemukan beberapa hal yang perlu di koreksi, namun menurutnya tidak terlalu prinsip. “Tadi ada penempatan barang dari segi estetika, sirkulasi kedatangan tamu. Bukan hal yang prinsip namun harus kita perhatikan agar acara berjalan baik,” imbuhnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, I Wayan Sudiarta menyempaikan seusai kunjungan tersebut akan melaksanakan evaluasi dan tindak lanjut apa yang menjadi koreksi Bapak Wakil Bupati.

Kebun Raya Jagatnatha berlokasi di sebelah timur pusat pemerintahan Jembrana. Sebagai kebun raya daerah, memiliki fungsi utama  sebagai konservasi, penelitian, pendidikan, rekreasi dan, ekonomi. Selain koleksi tanaman, dilengkapi, kantor pengelola, restoran dan parkir, satu kawasan dengan keagungan Pura Jagatnatha - Jembrana.

Ditambahkan Sudiarta, sampai saat ini total koleksi di KRJ terdapat 48 suku tanaman, 103 genus, 124 spesies serta 428 spesimen tanaman. “ Keedepan untuk menambah  jumlah koleksi di Kebun Raya akan dilakukan eksplorasi untuk mencari jenis tanaman yang sesuai dengan tema, “ terang Sudiarta. ( r5/* )





Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved