-->

Iklan

Menu Bawah

Tingkatkan Softskills Kaum Ibu

BaliKini.Net
Jumat, 20 Desember 2019, 22.12 WIB Last Updated 2019-12-20T15:12:08Z
Denpasar,BaliKini.Net - Jelang peringatan Hari Ibu yang jatuh pada tanggl 22 Desember 2019 mendatang, PKK Balai Banjar  Dangin Peken Intaran, Sanur melaksanakan kegiatan kreatif untuk Talkshow pengembangan softskills kaum ibu dalam berdandan praktis dan cantik. Acara ini dilaksanakan di Balai Banjar  Dangin Peken Intaran, Sanur, Jumat (20/12) dan dihadiri langsung oleh Ketua Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra menjadi bintang tamu khusus dan berbagi tips tentang bagaimana dalam berdandan praktis dan cantik. Menurutnya, kemampuan dalam berdandan atau berias ini penting dimiliki oleh perempuan sekalipun sudah menjadi ibu-ibu. “Selain skill ini bisa dimanfaatkan untuk diri sendiri saat menghadiri acara-acara di banjar, kemampuan untuk make up juga bisa menjadi peluang baru, bisa buka jasa makeup freelance,” ungkapnya.

Lebih lanjut pihaknya juga mengapresiasi acara ini sebagai bentuk partisipasi masyarakat khususnya para kaum perempuan dalam melestarikan pakem sanggul Bali. “Tentu kami sangat senang, ternyata meski sudah menjadi ibu-ibu, namun semangat berbaginya semangat kreativitasnya masih sangat luar biasa, sekaligus upaya melestarikan pakem sanggul Bali yang sebenarnya tidak sulit jika dipelajari,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan oleh, Narasumber,  Rhea Cempaka yang mengapresiasi semangat para peserta untuk belajar secara mandiri. “Saya sangat kagum karena semangatnya luar biasa, dan sangat cepat untuk mengaplikasikannya,” ungkapnya


Ketua Panitia,W Sri Utari mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 25 orang peserta dan memang sebagai upaya untuk meningkatkan softskill khususnya dalam berdandan yang cantik dan praktis. “Misalnya saja tentang cara memasang sanggul sendiri, ini penting sekali karena di Bali kita tahu kegiatan adatnya luar biasa, jadi disinilah kesempatan kami memberikan bekal ilmu bagaimana tentap tampil cantik tapi praktis,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kesempatan ini juga sekaligus sosialisasi Sidarling  yang wajib diketahui ibu-ibu sebagai upaya bersama mencintai lingkungan.(Dev/gus/r5)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+