-->

Iklan

Menu Bawah

Wabup Kembang Hartawan Berikan Dukungan Moril Warga Korban Puting Beliung

BaliKini.Net
Minggu, 15 Desember 2019, 18.33 WIB Last Updated 2019-12-15T11:33:06Z
Negara ,BaliKini.Net - Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan mengunjungi dan menyapa warga korban bencana puting beliung di Desa berawantangi kecamatan melaya, minggu pagi , 15/12. 

Warga pun diminta bersabar menghadapi cobaan. Bersama BPBD kabupaten jembrana, ngelulu shooting club didampingi oleh camat melaya, warga korban bencana langsung dibantu paket sembako dan kebutuhan tanggap darurat.

‘’Mohon bersabar bencana tidak pernah bisa kita prediksi kapan akan datang,’’ ujar wabup kembang di hadapan warga korban bencana puting beliung 12 Desember 2019 hingga memporak porandakan 11 rumah warga dan 1 pabrik slip gabah

Kepala pelaksana BPBD kabupaten jembrana, I Ketut Eko Susila Artha mengatakan bantuan berupa 6 terpal untuk 6 rumah terparah dampak puting beliung telah diserahkan sesaat setelah bencana terjadi 12 desember lalu. Berikutnya bantuan berupa perbaikan bangunan akan diberikan sesuai prosedur yang berlaku. "Setelah ini akan kita pelajari dan verifikasi dampak bencana terhadap rumah warga untuk menentukan layak atau tidaknya dibantu serta besar bantuan yang akan diberikan" ujar eko. 

Ngelulu shooting club yang merupakan wadah pecinta olahraga menembak di kabupaten jembrana turut serta memberikan bantuan berupa air mineral dan mie instan. Penasihat club, I Ketut Suastika yang juga merupakan anggota dprd kabupaten jembrana, mengatakan pihaknya memberikan bantuan berupa 20 dus air mineral dan 5 dus mie instan.

Wakil bupati mengingatkan masyarakat agar percaya sepenuhnya kepada pemerintah dalam proses bantuan perbaikan rumah terdampak bencana. "Di tahun politik ini banyak pihak yang memanfaatkan situasi, Jangan percaya pihak-pihak yang mengaku bisa membantu dan berusaha menjatuhkan pemerintahan yang ada. Percayakan pada pemerintah daerah karena proses bantuan ini merupakan integrasi daerah dan propinsi" ujar kembang mengingatkan.( Janu/r6)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+