-->

Jumat, 10 Januari 2020

Marching Band Laskar Sri Ksari Warmadewa--- Raih Juara Umum 3 Piala Presiden

Marching Band Laskar Sri Ksari Warmadewa---  Raih Juara Umum 3 Piala Presiden

Denpasar,BaliKini.Net - Dipenghujung tahun 2019, prestasi gemilang berhasil ditorehkan Marching Band Laskar Sri Ksari Warmadewa Universitas Warmadewa (Unwar). Kali ini, Marching Band yang pernah meraih juara dunia ini berhasil merebut juara umum 3 pada ajang Grand Prix Marching Band 2019 yang merebutkan Piala Presiden di Senayan Jakarta pada 28 dan 29 Desember lalu. Berbagai persiapan telah dilakukan selama 1 tahun 4 bulan untuk bisa mencapi target juara umum. Sebab, kompetisi nasional bergengsi yang diikuti sebanyak 11 tim dari seluruh Indonesia ini pertama kali diikutinya.

Wakil Rektor III Unwar, Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT.,IPM., mengatakan raihan prestasi prestisius yang diraih tim Marching Band Warmadewa merupakan suatu kebanggaan yang sangat besar bagi lembaga. Apalagi dengan prestasi tersebut dapat membantu peningkatan peringkat di Simkatmawa Ristekdikti. Selaku wakil rektor bidang kemahasiswaan pihaknya akan terus mendorong kegiatan kemahasiswaan untuk mengikuti berbagai bidang kompetisi, baik ditingkat regional, nasional, bahkan internasional.

Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK., memberikan apresiasi kepada tim Marching Band Sri Ksari Warmadewa yang berhasil membawa nama baik Unwar dikancah nasional merebut juara umum 3 di ajang Grand Prix Marching Band 2019. "Ini merupakan raihan yang sangat besar. Kita harus apresiasi yang luar biasa. Mudah-mudahan prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh keluarga besar Marching Band Warmadewa, sehingga tahun depan bisa berkompetisi kembali dan berhasil merebut juara umum 1 dan tentunya juga kompetisi yang lebih tinggi lainya,"harapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A.A Gede Oka Wisnumurti, M.Si., juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas kerja keras, serta totalitas tim Marching Band Warmadewa dalam mempersembahkan persembahan terbaiknya di ajang Grand Prix Marching Band Piala Presiden. Menurutnya, dengan menjadi juara di tingkat nasional tentu hal tersebut tidak hanya mengharumkan nama Unwar, tetapj juga nama Bali dikancah nasional. Sebab, Marching Band Warmadewa satu-satunya yang mewakili Bali untuk ikut kompetisi Grand Prix Marching Band Piala Presiden tersebut. "Saya bangga karena Marching Band Warmadewa telah membawa nama Bali di tingkat nasional, dan Marching Band Warmadewa satu-satunya marching band kebanggan Bali yang mampu berprestasi di tingkat nasional,bahkan international,"pungkasnya.

Selain menjadi juara umum 3 Marching Band Warmadewa juga memperoleh beberapa juara lainya, antara lain juara 2 perkusi terbaik, juara 3 teknik pit instrumen, juara 1 teknik colour guard, juara 2 assemble music, juara 2 assemble visual, dan juara 3 assemble colour guard.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved