Bali Harus Memiliki Standar Fasilitas Berkelas di Dunia

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Bali Harus Memiliki Standar Fasilitas Berkelas di Dunia

Bali Kini
Jumat, 28 Februari 2020

Denpasar,BaliKini.Net  - Pelabuhan Benoa begitu sangat mendukung kebutuhan akan ekspor produk dari Bali. Terlebih saat ini pelabuhan Benoa sedang dipoles agar membuat aman, nyaman sebagai fasilitas publik.

"Pelabuhan Benoa sedang kita canangkan, bersama bapak menteri BUMN,  dengan desain yang terintegrasi seluruhnya," kata Gubernur I Wayan Koster. 

Itu disampaikan Gubernur saat menghadiri ‘Penandatangan Nota Kesepakatan Pemberian Insentif Jasa Pelabuhan Produk Ekspor Dari Bali, untuk Peningkatan Aktivitas dan Efesiensi Logistik Angkutan Laut ‘ di Benoa Cruise Terminal, Area Pelabuhan Benoa, Denpasar, Jumat (28/2).

Pasa kesempatan ini, Koster meyakinkan bahwa akan menjadikan Benoa pelabuhan yang berkelas dunia. Bagian dari upaya membangun infrastruktur darat, laut dan udara yang terintegrasi sesuai visi kami Nangun Sat Kerthi Loka Bali  melalui program pembangunan  semesta berencana, menuju Bali era baru.

"Menurut pandangan saya, sebagai salah satu destinasi pariwisata terbaik di dunia, seharusnya Bali ini memiliki standar fasilitas berkelas dunia untuk mendukung kepariwisataan, sector logistiknya juga sehingga Bali ini bisa betul-betul berperan," ungkapnya. 

Setidaknya ini akan menjadi impian bersama, Bali punya kualitas dan standar kelas dunia yang bisa bersaing dengan negara seperti Singapura.

"Singapura tidak lebih hebat, mestinya tidak kalah. Hanya soal komitmen saja, asal mau pasti bisa. Mari dukung penuh agar berjalan dengan lancar," jelasnya.

Dirinya juga mengingatkan agar tidak mengedepankan ego seperti yang selama ini banyak dipelihara dan jadi penyebab utama negara ini menjdi tidak efisien. 

Terlebih kata Koster, sesama perusahaan milik negara justru bersaing. "Mari sama-sama menjalankan misi untuk negara, untuk rakyat," pungkasnya.[ar/r5]