-->

Sabtu, 15 Februari 2020

bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri Kegiatan Promosi Pariwisata ,Beri Harahan jlan Sukses

bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri Kegiatan Promosi Pariwisata ,Beri Harahan jlan Sukses

''Apabila ingin meraih kesuksesan secara cepat  silahkan berjalan secara sendiri-sendiri, tetapi jika ingin kesuksesan tersebut bertahan lama mari berjalan bersama-sama"  


Klungkung,BaliKini.Net - Bupati  Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri Kegiatan Promosi Pariwisata yang diselenggarakan oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Bali bertempat di ruang meeting Nusa Penida Wyndham Tamansari Jivva Resort Bali pada Sabtu (15/02/2020).

Anggota Badan Promosi Pariwisata Daerah Bali (BPPD) Gilda Lim Sagrado dalam pemaparannya menjelaskan bahwa Tamu asing yang datang ke Bali pada bulan januari –November 2020 , yakni Europe dengan jumlah wisatawan 1.237.435 orang, Australia dengan jumlah Wisatawan 1.123.470 orang, China 1.102.292 orang, India dengan jumlah Wisatawan 334.529 orang. Amerika Utara berjumlah 317.250, lain-lain berjumlah 1.604.361 orang, Sehingga apabila ditotal wisatawan asing yang berkunjung ke Bali pada Bulan januari sampai November 2019 berjumlah 5.719.337 orang.  Dan menurut Data dari Mastercard Highest tourism Spending, Pada Tahun 2019 Bali menduduki peringkat 13 dari 15 Kota yang sering dikunjungi oleh Wisatawan Asing.
Gilda Lim Sagrado menyampaikan bahwa tujuannya atas instruksi ketua BPPD Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengenai  tujuannya mempromosikan Pariwisata yang berada di Kabupaten Klungkung.. Hal Tersebut, dilatarbelakangi karena Pariwisata Klungkung Yakni Nusa penida dan Nusa Lembongan Masuk kedalam Jajaran TOP Destination In Bali pada tahun 2019.

General Manager Hotel Wyndham Indra Budiman dalam sambutannya menyampaikan rasa salut atas semangat Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam memperomosikan pariwisata yang berada di Kabupaten Klungkung. Pihaknya menyatakan Bahwa wyndham tamansari jivva akan selalu mendukung program Pemkab Terkait mengenai Promosi Pariwisata. Konsep yang dilakukan oleh wyndham tamansari jivva dalam promosi adalah melakukan promosi dibidang destinasi pariwisata.
“Kabupaten Klungkung merupakan kabupaten yang cantik  yang layak untuk dipromosikan ke seluruh Dunia”, ujarnya.

Bupati Klungkung dalam sambutannya mengharapkan agar para Pelaku Pariwisata di Kabupaten Klungkung dapat memarketing diri sendiri dalam melakukan promosi pariwisata di kabupaten Klungkung
“Apabila ingin meraih kesuksesan secara cepat  silahkan berjalan secara sendiri-sendiri, tetapi jika ingin kesuksesan tersebut bertahan lama mari berjalan bersama-sama”, ujar Bupati Suwirta.
Bupati Suwirta mengingatkan kepada  para pelaku Wisata, jangan hanya sekedar melakukan promosi pariwisata, tetapi lakukan penataan juga terhadap Destinasi pariwisata, dan Akomodasi pariwisata yang ada.
Terkait pembentukan BPPD Klungkung, Bupati Mengharapkan agar Anggota BPPD Klungkung dapat Bekerja sesuai dengan tupoksinya dan libatkan Para Generasi Muda Klungkung dalam Kepengurusan BPPD Klungkung.
“Mari  Bersama-sama dengan pemerintah Kabupaten dalam mempromosikan Pariwisata di Kabupaten Klungkung,” ajak Bupati Suwirta kepada pelaku pariwisata di Kabupaten Klungkung.

Diakhir Kegiatan Bupati Suwirta mengalungkan kain rangrang kain Endek khas Nusa Penida kepada Ny. Maria yang merupakan chairwomen sekaligus founder dari Yoga Festival. Turut hadir dalam Acara Tersebut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung I Nengah Sukasta dan Undangan terkait lainnya. (Cok/r6)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved