-->

Senin, 24 Februari 2020

Demer Mundur, Sugawa Korry Calon Kuat Ketua Golkar Bali

Demer Mundur, Sugawa Korry Calon Kuat Ketua Golkar Bali

Denpasar,BaliKini.Net - Di luar dugaan, Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih yang didengungkan bakal memimpin partai berlambangkan pohon beringin di Bali, juatru memilih mundur dari pencalonan ketua DPD Bali Partai Golkar.

Kejutan itu tertuang pada Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Provinsi Bali, di Sanur, Denpasar, Senin (24/2/2020). Keputusan mengejutkan tersebut disampaikan Demer, sapaan akrab Gde Sumarjaya Linggih, saat menyampaikan laporan pertanggungjawaban dirinya sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali.

Dengan mundurnya Demer, para pemegang hak suara yang berhak memilih ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali kemudian secara aklamasi memilih Sekretaris DPD Partai Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali periode 2020-2025. Sugawa Korry merupakan salah satu kader senior 'beringin' dan saat ini duduk sebagai wakil ketua DPRD Provinsi Bali.

Ditemui wartawan usai menyampaikan laporan pertanggungjawaban, Demer mengungkapkan alasan karena ingin lebih fokus pada tugas sebagai Ketua DPP Partai Golkar serta Wakil Ketua Komisi VI DPR RI. “Banyak tugas-tugas yang harus saya kerjakan dan selesaikan di pusat. Jadi ini keputusan terbaik,” tutur Demer.

Ia yakin, Sugawa Korry akan mampu memimpin Partai Golkar Bali dengan baik dan membuat partai ini lebih solid menghadapi berbagai agenda ke depan, baik Pilkada Serentak 2020 maupun Pemilu 2024. [*]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved