Gubernur Koster Tegaskan Bali Siap Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Gubernur Koster Tegaskan Bali Siap Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020

Bali Kini
Kamis, 27 Februari 2020

Denpasar,BaliKini.Net - Pada acara Rapat Koordinasi Bidang Politik dan Pemerintahan Umum dan Deteksi Dini Mendukung Sukses Pilkada Serentak Tahun 2020, di Bali Nusa Dua, Gubernur Bali Wayan Koster meyakinkan kesiapan Bali dalam menyongsong Pilkada Serentak 2020.

Terkait Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada September mendatang, demikian Koster bahwasanya Pemprov Bali dan stakeholder terkait telah berkomitmen penuh untuk melaksanakan pilkada dengan baik, demokratis dengan angka tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi. 

Rapat koordinasi yang dihadiri lebih dari 2000 peserta dari seluruh Indonesia ini, Gubernur Koster berharap pelaksanan Pilkada akan berjalan baik dan demokrasi di Indonesia. "Pilkada nanti diharapkan menghasilkan para pemimpin daerah yang bisa membawa perubahan, kemajuan dan sesuai harapan masyarakat," tegas Koster.

Sementara itu Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, harus berjalan lancar di seluruh daerah baik keamanan maupun netralitas para ASN. 

Seluruh jajaran yang terlibat termasuk didalamnya awak media diminta menyamakan persepsi terkait pelaksanaan Pilkada dan turut menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada serentak. "Keberhasilan pelaksanaan pemilu tak hanya dilihat dari meningkatnya partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya saja, tetapi juga bagaimana agar  masyarakat menjadi pemilih yang cerdas yang dapat memilih pemimpin yang membawa perubahan bagi bangsa," tutup mantan Kapolri.(Ar/r5)