KONI Gelar Rapat Menuju PON XX

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


KONI Gelar Rapat Menuju PON XX

Bali Kini
Rabu, 12 Februari 2020

Denpasar,BaliKini.Net  - Melalui Persatuan dan Persaudaraan Kita Tingkatkan Persaudaraan dan Prestasi Olah Raga, demikianlah tema yang diambil dalam rapat Anggota KONI Provinsi Bali menuju PON XX Tahun 2020.

Rapat digelar di Ballroom Hotel Nirwana Jln. Mahendra Data No. 81 Denpasar Barat, Kodya Denpasar, Provinsi Bali pada Rabu (12/2) dihadiri ± 300 peserta diantaranya Asisten Biro Kesra Prov. Bali (Sukra Negara), Kadisdikpora Prov. Bali (Dr. KN Boy Jaya Wibawa), Ketua Umum KONI Prov. Bali (Ir. I Ketut Suandi), Kasi Ops Korem 163/WSA (Letkol Inf Bayu Panji Bangsawan), Dankima Korem 163/WSA (Kapten Kav I Wayan Sudiarta), Ketua Umum KONI se-Kab/Kota beserta para Pengurus KONI Prov. Bali dan Pengurus Cabang Olah Raga se-Bali.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan rapat yang telah hadir kali ini sehingga kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai harapan. "Tujuan rapat KONI Provinsi Bali yaitu meminta dan melaporkan pelaksanaan kerja dan laporan keuangan, selain itu memutuskan segala permasalahan pada status keanggotaan serta akan membahaa rencana kegiatan Porprov Bali", jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Bali (Ir. I Ketut Suandi) dalam sambutanya mengatakan, "olahraga adalah berjiwa sportif dan harus dikedepankan, kehebatan lawan adalah kekurangan kita, saya ingin menekankan kembali karena masih banyak pengurus yang mempunyai kepentingan dan bukan hanya di Bali tapi di luar Bali-pun demikian. Agenda kita hari ini bahwa bagaimana kita bisa melaporkan program kerja dan pertanggungjawaban menyangkut pendanaan, kami harap agar kita mempertanggungjawabkan kepercayaan dari masyarakat, karna kepercayaan itu sangat mahal dan berat. Kita sudah melaksanakan kegiatan Pra-PON namun masih banyak kekurangan kita melewatkan sekitar 10 cabang olah raga, selama ini KONI Bali juga bisa dikatakan belum berjalan dengan baik karna masih banyak masalah yang tercecer baik kepengurusan maupun program kerja selama ini. Harapan saya dalam rapat ini dapat menghasilkan program kerja yang dapat meningkatkan prestasi KONI Bali kedepan, dan kami harapkan agar kebersamaan dan persatuan kita dlm membesarkan KONI Bali karna bilamana berpecah maka jangan harap prestasi akan kita raih", paparnya.

Berikut sambutan Gubernur Bali yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Prov. Bali sekaligus membuka acara rapat KONI Provinsi Bali Thn 2020 yang ditandai dengan pemukulan gong, mengatakan penyelenggaraan kegiatan rapat KONI Bali 2020 ini  salah satu tujuannya untuk mengevaluasi kegiatan selama ini dan menghasilkan program kerja kedepan untuk mencapai prestasi yang tinggi, daerah diberikan kesempatan untuk pengelolaan bembinaa dan pengembangan sistem olahraga di wilayah Bali. Ucapan terima kasih kami kepada KONI Bali telah menoreh berbagai prestasi keberhasilan pada Sea Game tingkat Internasional sehingga Indonesia memiliki peringkat ke 4, hal ini dapat kita pertahankan dan kembangkan agar kedepan lebih baik lagi, dengan adanya berbagai prestasi yang diperoleh pada Sea Game membuktikan bahwa Kontingen dari Bali juga mampu mengangkat nama baik Indonesia di bidang olah raga pada kanca Internasional. Harapan kedepan agar seluruh pengurus KONI Bali untuk betul2 memperlihatkan kerja nyata dalam pembinaan dan pengembangan  atlet olah raga yang ada di Bali sehingga pencapaian prestasi dapat kita raih pada setiap pertandingan olah raga.

Pukul 10.32 Wita, Pemukulan Gong oleh Setda Biro Kesra Prov. Bali didampingi oleh Ketua Umum KONI Bali dan Kadisdikpora Prov. Bali dilanjutkan dengan foto bersama, hingga acara selesai berlangsung tertib, aman dan lancar. (Suar/r7)