-->

Iklan

Menu Bawah

Mepasupati dan Mewinten Pelawatan Pura Dalem Penataran Sari

BaliKini.Net
Jumat, 14 Februari 2020, 20.02 WIB Last Updated 2020-02-14T13:02:21Z
Jaya Negara Hadiri Upacara Melaspas, 

Denpasar,BaliKini.Net – Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara menghadiri upacara "Pangeresikan Pelawatan Pura Dalem Penataran Sari" yang bertepatan dengan Rahina Sukra, Jumat (14/2).

Pelaksanaan upacara Melaspas, Mepasupati dan Mewinten Pelawatan Pura Dalem Penataran Sari, Desa Adat Pedungan. Prosesi Upacara ini dihadiri Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara didampingi Kabag Kesra, Raka Purwantara, Camat Denpasar Utara, I Nyoman Lodra, Camat Denpasar Selatan, I Wayan Budha serta tokoh masyarakat dan pemedek Pura Dalem Penataran Sari.

Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara menyambut baik pelaksanaan upacara dan berkesempatan untuk ikut melakukan “ngias” pelawatan Pura Dalem Penataran Sari. Diharapkan dari pelaksanaan upacara ini warga setempat dapat meningkatkan sradha bhakti kehadapan Ida Shang Hyang Widhi Wasa.

“Semoga pelaksanaan upacara ini sesuai harapan kita bersama dalam meningkatkan sradha bhakti dan menyama braya warga desa setempat,” ujar Jaya Negara

Sementara Ketua Panitia, I Wayan Budiarta mengatakan bahwa rangkaian acara upacara Pangeresikan Pelawatan Pura Dalem Penataran Sari ini sudah dilaksanakan dari tanggal 26 Desember sampai 14 Maret 2020 “upacara ini diawali Munggel pada tanggal 26 Desember kemarin, dilanjutkan dengan upacara Ngatep pada Wraspati, 13 Februari dan hari ini dilaksanakan upacara Melaspas, Mepasupati dan Mewinten Pelawatan, dan pada Redite, 23 Februari akan dilaksanakan upacara Napak Pertiwi atau Mesuci yang diakhiri dengan Nyalonarang pada Saniscara, 14 Maret,” ujar Budiarta

Dari pelaksanaan upacara ini pihaknya bersama Prawartaka karya dan warga Pura Dalem Penataran Sari memiliki tujuan untuk dapat secara bersama-sama meningkatkan rasa bhakti dan rasa pasemetonan hingga memohon kesuburan dan kerahayuan jagat.

"Kita berharap dalam pelaksanaan upacara ini dapat meningkatkan peraketan pasemetonan, salulunglung sabayantaka, pakedek pakenyem," ujar Budiarta.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pihaknya bersama warga masyarakat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Denpasar yang turut serta dalam mendukung pelaksanaan upacara ini. Semoga apa yang menjadi harapan masyarakat prawartakka karya serta warga Pura Dalem Penataran sari ini dapat tercapai sesuai tujuan dari pelaksanaan upacara ini” Pungkasnya (Rah/r7)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+