-->

Iklan

Menu Bawah

Nangun Sat Kerthi Loka Bali Wujudkan Bali Era Baru

BaliKini.Net
Kamis, 13 Februari 2020, 11.49 WIB Last Updated 2020-02-13T04:49:21Z
Bangli ,BaliKini.Net - Suksesnya program pemerintah tidak hanya dilakukan oleh pemerintah semata, melainkan harus didukung oleh pihak swasta dan masyarakat luas.

Itu disampaika Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster saat menghadiri Sosialisasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali Wujudkan Bali Era Baru yang diselenggarakan oleh Yayasan Dharma Narada, bertempat di Wantilan Pura Hulun Danu Batur, Kintamani-Bangli, kemarin.

Lebih lanjut, Putri Koster menerangkan bahwa dalam kaitannya dengan mewujudkan program Nangun Sat Kerthi Loka Bali maka pihaknya mengkolaborasikan dengan 10 program pokok pkk. 

Salah satunya, kata dia terkait dengan sistem pengolahan sampah. Menurutnya selama ini, persoalan sampah hanya dibebankan kepada pemerintah, dimana sesungguhnya sampah tersebut berasal dari rumah tangga. 

Untuk itu, ia mengajak masyarakat agar kembali mengolah dan menyelesaikan persoalan sampah tersebut dari rumah tangga sendiri. 

"Saat ini gubernur telah mengeluarka kebijakan untuk mengolah sampah dari sumbernya. Harapan agar sampah bisa diolah di desa, tidak sampai keluar desa," jelas wanita yang akrab disapa Bunda.

Selain tentang sampah hal yang penting adalah terkait pendidikan, kelestarian budaya, insfrastruktur serta 20 bidang lainnya. Untuk itu, ia berharap dengan sosialisasi yang digagas oleh yayasan ini dapat menyentuh masyarakat pedesaan secara langsung. 

"Saya harapkan makin banyak pihak swasta yang berkolaborasi dengan peemrintah untuk melakukan kegiatan sosialisasi seperti yaaysan ini," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Dharma Narada, kegiatan ini berupaya menjalankan dharma untuk menyosialisasikan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali. "Melalui desa adat budaya, tradisi dan kearifan lokal Bali akan tetap kokoh dan terjaga kelestariannya," singkat Narada.*
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+