Rebut Hadiah 60 juta, PDI Perjuangan sebagai Peraih Suara Milenial Terbanyak Gelar Lomba Meme

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Rebut Hadiah 60 juta, PDI Perjuangan sebagai Peraih Suara Milenial Terbanyak Gelar Lomba Meme

Bali Kini
Senin, 24 Februari 2020

DENPASAR, BaliKini.Net  – Dalam rangka HUT ke 47 PDI Perjuangan, partai peraih suara Milenial terbanyak di Bali  menyelenggaran lomba meme berhadiah sertifikat dan uang tunai sebesar Rp 60 juta. "Seluruh peserta berkesempatan memenangkan hadiah yang disediakan oleh panitia yaitu  berupa Sertifikat dan rebutkan hadiah dari Uang Tunai dengan Rp 60 juta," kata  A. A. Ngurah Adhi Ardana, ST, Koordinator Lomba Meme Hut ke 47  PDI Perjuangan ketika dimintai keterangannya Senin (24/2/2020).

Lebih jauh ditekankan, acara ini dikoordinir oleh DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali dan bekerja sama dengan para  seniman serta para praktisi Teknologi Informasi dan dibagi menjadi 6 (enam) Kategori yang  berdasarkan Tema dan Usia peserta.

Untuk kategori Budaya Hidup Bersih dan Bali Resik Sampah usia Mahasiswa/Umum,  Usia SMA/SMK dan Usia SMP.

Sedangkan untuk  kategori dengan tema perlindungan aksara dan bahasa Bali dengan kategori  usia mahasiswa/umum, SMA/SMK dan SMP Karena bersifat daring (online) Panitia tidak membatasi jumlah Peserta dan Jumlah Karya .

Meme yang dikirimkan, hal ini diharapkan Peserta tidak merasa dibatasi dalam menuangkan  daya kreatifitas dan berpikir kritis dalam Karya Lomba Meme ini.


Periode lomba sebagai berikut  yakni  5 s.d. 15 Februari 2020 Pengumuman terbuka sekaligus pendaftaran Lomba  16 s.d. 22 Februari 2020.

Proses pendataan dan penjurian seleksi tahap awal 22 s.d. 27 Februari 2020 
(diperpanjang menjadi 23  Februari s.d. 7 Maret 2020).


Publikasi hasil seleksi awal sekaligus untuk melakukan  penilaian tingkat berdasarkan viral Karya Lomba Meme yang  dilakukan melalui voting secara online di akun Instagram   resmi DPD PDI Perjuangan Bali yaitu @pdiperjuangan Bali pada tanggal 7 Maret 2020 Pengumuman Hasil Lomba Meme melalui akun Instagram  Official DPD PDI Perjuangan Bali @pdiperjuangan.bali.

Tanggal   21 Maret 2020 penyerahan hadiah akan dilakukan pada puncak rangkaian  kegiatan peringatan HUT ke – 47 PDI Perjuangan yang  diselenggarakan oleh DPD PDI Perjuangan Bali, yang sekaligus  mengadakan penghijauan serentak seluruh Bali.

Seluruh peserta berkesempatan memenangkan hadiah yang disediakan oleh panitia yaitu  berupa Sertifikat dan Uang Tunai dengan total hadiah 60 Juta. 
“Lomba meme (mem) dg platform IG ini adalah kegiatan nyata milenial partai PDI Perjuangan sebagai partai yang memiliki pemilih milenial terbanyak di Bali maupun di Indonesia....ayo  follow IG kami di @pdiperjuangan.bali yang memiliki hastag #Meme27PDIPerjuangan, dan pilih  karya yg terbaik“ ungkap A. A. Ngurah Adhi Ardana, ST – Koordinator Lomba Meme Hut ke 47 

Seperti diketahui  Visi Nangun Sat Kertih Loka Bali secara sederhana dipahami sebagai suatu upaya membangun bali dengan berdasar pada 6 (enam = sad) Kertih (Harmonis dengan proses Diri dalam Berketuhanan, Danau, Laut, sesama Manusia dan Bernegara). Tentu dalam era globalisasi yang serba cepat dengan digitalisasi dalam semua aspek kehidupan sangat  diperlukan suatu strategi yang tepat dan cepat dalam menangani dampak buruk yang ditimbulkan dalam era globalisasi tersebut, khususnya dalam membangun Bali, membangun manusia Bali dalam berhadapan dengan Pariwisata yang merupakan salah satu gerbang besar globalisasi.

Oleh karena itu DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali bersama seluruh DPC PDI Perjuangan se -Provinsi Bali serta seluruh Kader dan Simpatisan Partai membaca salah satu strategi yang cepat dan tepat tersebut adalah dengan melakukan penyeimbangan antara kerangka strategi dengan isi strategi, salah satunya dikejewantahkan dalam Lomba Meme dalam rangka HUT ke – 47 Tahun PDI Perjuangan. Hal ini selaras dengan suatu pandangan Bung Karno pada tahun 1933 yakni melalui tulisan berjudul “Azas, Azas Perjuangan, dan Taktik”.

PDI Perjuangan dalam memeriahkan HUT PDI Perjuangan yang ke-47, serangkaian kegiatan diselenggarakan dengan melibatkan masyarakat umum diantaranya Bakti Sosial Bersih – Bersih Lingkungan, Kegiatan Bali Resik Sampah & Penghijauan, Sosialisasi Bahaya Narkoba & HIV AIDS, Festival Kuliner Bali.*