-->

Minggu, 01 Maret 2020

Bupati Suwirta Sambangi Rumah Januartika

Bupati Suwirta Sambangi Rumah Januartika

Klungkung,BaliKini.Net - Bupati Klungkung Nyoman Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta sambangi kediaman rumah Ketut Januartika di Dusun Meranggen, Desa Tangkas, Minggu (1/3/2020). I Ketut Januartika (28), yang belakangan ini menjadi perhatian media setelah terjadinya virus corona yang merebak di kapal Pesiar Diamond Princess tempatnya bekerja. Kapal Diamond Princess tersebut bersandar di Yokohama, Jepang sejak tanggal 4 Februari 2020 hingga 25 Februari 2020. Ketut Januartika merupakan anak kembar dimana saudara kembarnya Komang Januartawan juga bekerja di kapal pesiar Royal Princess itu. Pihak keluarga hampir setiap hari berkomunikasi dengan Ketut Januartika lewat handphone.

Bupati Suwirta dalam kunjungannya langsung mengubungi Januartika melalui video call, sempat berbincang dan menyapa ayahnya Nyoman Suardana (55), seorang sopir angkutan siswa gratis. Dalam komunikasi tersebut Januartika yang sedang dalam persiapan keberangkatkan ke Pulau Serabu Jakarta.

Bupati Suwirta berharap, Ketut Januartika bisa segera pulang ke rumahnya "Hari ini Januartika akan di pulangkan dari Jepang dan akan dikarantina dulu di Pulau Sebaru kecil yang terletak di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, DKI Jakarta yang menjadi Iokosi karantina terkait virus corona," Ujar Bupati Suwirta usai mengubungi Januartika.

Pihaknya juga mengatakan komunikasi terus terjalin dengan Januartika, dalam satu hari sebanyak tiga kali mengubungi melalui via whatsapp. Selain itu, koordinasi dengan Kuar Humas Pemprov Bali dan Kemenpar RB yang diteruskan ke Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK). "Saya rasa apa yang dilakukan ini tidak bisa medorong mereka cepat kembali, tetapi minimal saya memberikan motivasi dan semangat kepada yang bersangkutan dan keluarganya dirumah," tandanya

Bupati suwirta juga menghimbau kepada masyarakat atau generasi muda yang bekerja di Kapal Pesiar agar berhati-hati dan tetap waspada "Apapun pekerjaan itu, semuannya membawa resiko, Mari doakan mereka, cepat kembali dan sehat selalu," harap Suwirta (Yande/r7)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved