-->

Iklan

Menu Bawah

Ini Perkembangan Covid-19 di Karangasem

BaliKini.Net
Kamis, 09 April 2020, 20.17 WIB Last Updated 2020-04-09T13:17:48Z
AMLAPURA, BaliKini .Net - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem
dr. I Gusti Bagus Putra Pertama, MM., menjelaskan sampai saat ini di wilayahnya belum ditemukan kasus terkonfirmasi positif coronavirus disease (Covid-19) yang penularannya melalui transmisi lokal yang memang tinggal di wilayah Kabupaten Karangasem.

Pernyataan tersebut sekaligus mengklarifikasi data yang dirilis oleh Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, yang menyebutkan terdapat jumlah kasus konfirmasi positif sebanyak 3 (tiga) kasus di kabupaten paling timur pulau Bali itu.


"Ketiga kasus tersebut adalah pekerja migran Indonesia (PMI) yang pulang ke Bali langsung di karantina di Denpasar, jadi ke-3 (tiga) kasus tersebut ditemukan di Wilayah Denpasar walaupun KTP nya berasal dari Karangasem," jelas Gusti Bagus Putra lewat keterangan resmi yang diterima BaliKini, kemarin.


Dari tiga kasus tersebut, kata dia, ada satu kasus yang dapat pulang kampung ke Karangasem dan sudah dilakukan kontak tracking baik terhadap keluarga maupun petugas kesehatan yang pernah kontak dengan yang bersangkutan sebanyak 7 (tujuh) orang. 

Namun ia memastikan hasil rapid test menyatakan sebanyak tujuh orang hasilnya negatif Covid-19. "Kami sudah melaksanakan ketentuan seperti kontak tracking hingga rapid test," imbuhnya.[wid/r8]
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+