-->

Kamis, 09 April 2020

Pemkot Denpasar Gandeng Influancer Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Pemkot Denpasar Gandeng Influancer Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Denpasar,BaliKini.Net - Pemkot Denpasar secara berkelanjutan terus menggencarkan sosialisasi di masyarakat. Tak hanya dilaksanakan secara manual melalui brosur dan beragam imbauan melalui media massa, Pemkot Denpasar melalui Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar turut menggandeng puluhan influencer atau penggiat media sosial untuk mensosialisasikan upaya pencegahan mandiri covid-19.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar yang juga Jubir Satgas Covid 19, I Dewa Gede Rai  saat dikonfirmasi Kamis (9/4) menjelaskan bahwa influencer memiliki peran penting untuk menyebarluaskan informasi. Dimana, mengingat situasi saat ini yang membatasi ruang gerak langsung masyarakat menjadikan media sosial sebagai sarana yang efektif. Sehingga guna memaksimalkan penyebaran informasi di masyarakat maka dipilihlah influencer.

Adapun beberapa influencer yang dilibatkan diantaranya Hay Puja, Lanang Botak, Rahtut XXX, Dewi Pradewi, Kedux Garage, Nanoe Biroe, Roby Navicula, Jony Agung, Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, Wakil Walikota Denpasar. IGN Jaya Negara hingga Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra.

“Ini sengaja kami laksanakan guna mendukung maksimalnya informasi yang disampaikan, sehingga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, pengguna media sosial di Kota Denpasar juga memiliki jumlah yang sangat banyak. Dimana sebagian besar informasi yang didapatkan masyarakat berasal dari sumber media sosial, atau media online.

“Tentu dengan sajian video pendek ini kami menampilkan para influencer bersama-sama mengajak masyarakat untuk mengajak masyarakat melaksanakan pencegahan dini secara mandiri penyebaran covid-19, mulai dari penerapan PHBS, Cuci Tangan Pakai Sabun, menjaga Imunitas Tubuh, serta menggunakan masker. Intinya bagaimana pesan tentang pencegahan dan kewaspadaan terhadap covid 19 bisa sampai kepada maayarakat,” ujar Dewa Rai sembari mengajak seluruh masyarakat agar lebih disiplin mengikuti imbauan pemerintah. (Hms/R4)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved