-->

Jumat, 22 Mei 2020

Bupati Suwirta Bersama Kapolres Klungkung Bubarkan Balapan Liar

Bupati Suwirta Bersama Kapolres Klungkung Bubarkan Balapan Liar

Klungkung,BaliKini.Net - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H. membubarkan ratusan remaja yang terlibat aksi balapan liar di Jln Baypas Ida Bagus Mantra Wilayah Klotok, Kabupaten Klungkung, Jumat (22/5/2020) Sore. Dari kegiatan tersebut berhasil diamankan tiga orang pelaku balap liar dan empat unit sepeda motor sebagai barang bukti. Aksi balap liat ini juga memakan korban luka akibat terjatuh saat balapan. 

Dalam pantauanya, Bupati Suwirta menuturkan bahwa kejadian tersebut bermula ketika dirinya melihat dari kejauhan ada segerombolan anak-anak muda yang melakukan aksi balapan liar/trek-trekan, kemudian  mengakibatkan dua orang terjatuh. Selain itu, Bupati juga sebelumnya sudah mendapatkan laporan dari para petani disana bahwa anak-anak muda sering mengadakan balapan. “Dari pantauan kami aksi balapan liar ini terjadi sekitar pukul 18.00 wita yang mengakibatkan ada dua orang terjatuh. Melihat kejadian itu saya langsung menghubungi Ambulance Kriss untuk menolong, namun dua orang yang pingsan keburu dibawa oleh teman mereka dengan bonceng dua,” terang Bupati Suwirta.

Tidak hanya sampai dilokasi kejadian, Bupati bersama Kapolres pun juga menyempatkan diri untuk menjenguk kedua anak muda tersebut ke RSUD Klungkung. Pihaknya mengaku sangat perihatin melihat situasi anak-anak muda yang melakukan aksi balapan liar tersebut, sehingga mengakibatkan mereka seperti ini. “Tentu kedepannya saya sangat berharap khususnya kepada orang tua di masa covid-19 ini , maka belajar dirumah maupun bekerja dirumah tolong diawasi dengan sebaik-baiknya mereka agar kejadian seperti ini nantinya tidak pernah terulang kembali,” harap Bupati Suwirta dihadapan orang tuanya. 

Sementara itu, Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa dari aksi balapan liar tersebut anggotanya berhasil mengamankan tiga orang pelaku dan empat unit sepeda motor sebagai barang bukti. Aksi balap liat ini juga memakan korban luka akibat terjatuh saat balapan. Korban tersebut seorang perempuan bernama F. H dan pelaku seorang lelaki bernama  K. C. “Keduanya saat ini masih dirawat di UGD RSUD Klungkung, salah satu korban perempuan hingga saat ini masih tidak sadarkan diri,” ungkap Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H.

Lebih lanjut, untuk kedepan pihaknya akan melakukan upaya paksa dengan cara penegakan hukum, jika ada anak-anak muda yang didapati melakukan aksi balapan liar tersebut. “Dari kejadian ini kami juga memohon terutama kepada orangtua agar benar-benar mengawasi anak-anaknya dengan baik, sehingga kejadian seperti tidak terulang lagi,” harapnya. (Puspa/R7)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved