-->

Kamis, 28 Mei 2020

Bupati Suwirta Persiapkan New Normal Di Dinas Perhubungan

Bupati Suwirta Persiapkan New Normal Di Dinas Perhubungan

Klungkung,BaliKini.Net - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung, I Nyoman Sucitra mempersiapkan new normal selama pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), yang secara bertahap mulai diimplementasikan dalam kunjungannya ke Dinas Perhubungan, Kamis (28/5/2020)

Bupati Suwirta dalam kunjungannya mengatakan ini dalam rangka persiapan awal kita untuk menyambut situasi new normal pasca covid-19. Khusu dibidang perhubungan ada beberapa yang diersiapkan yakni di bidang angkutan laut untuk pengoperasian spedd boat dan dibidang angkutan darat yakni angkutan siswa gratis. 

Lebih lanjut khusus untuk angkutan siswa gratis, apabila sudah diperbolehkan untuk kesekolah dengan sarat 50 persen maka semua standar protokol kesehatan harus kita siapkan. Pihaknya meminta dinas perhubungan dan dinas pendidikan harus berkordinasi dalam penggunaan angkutan siswa gratis dihari pertama dan seterusnya sehingga tidak kelabakan. "Semua ini besok akan kita finalkan untuk kelonggarannya, apakah mereka boleh beroprasi dengan angkutan 50 persen dan protokol kesehatannya," ujar Bupati Suwirta

Bupati Suwirta juga tetap mengantisipasi kemungkinan buruk terjadi. Maka dari itu, sebelum dioprasikannya angkutan siswa gratis sebanyak 110 orang sopir akan di ravid test. " semua sopir akan diravid, sehingga ada jaminan bahwa sopir diyakinin sekian persen sehat terhindar dari virus, " tandas Bupati Suwirta

Selain itu, dalam kunjungannya juga bupati ingin memastikan review Rencana Induk Pelabuhan (RIP) di Pesinggahan sampai Kusamba dipastikan selesai tahun ini dan akan dianjutkan dengan review Feasibility Study (FS) di tahun 2022 sudut yang lagi satu di pelabuhan segitiga emas bisa kita wujudkan. Dan dibidang kir kendaraan bupati suwirta menugaskan untuk membuat aplikasi kir mobile, uji kir secara online melalui aplikasi samrtphone. (Yande/R7)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved