-->

Kamis, 28 Mei 2020

Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan & Rumah Warga Terendam Banjir

Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan & Rumah Warga Terendam Banjir

Jembrana,BaliKini.Net - Di masa Pandemi Covid 19 yang telah menyusahkan, kini terjadi hujan deras yang mengguyur khususnya wilayah Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, Kamis (28/5) sejak siang hingga malam hari ini mengakibatkan sebagian wilayah diantaranya ruas jalan dan rumah warga terendam banjir.

I Made Udiana (40) seorang warga Desa Yehkuning, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali mengaku rumahnya terendam banjir akibat guyuran air hujan.

"Rumah kami terendam banjir setinggi ± selutut orang dewasa. Semua perabotan rumah tangga termasuk dipan semua terendam", jelasnya lirih.

Dari hasil pantauan, hingga saat ini belum ada pengecekan baik dari aparat berwenang atas musibah banjir yang dialami keluarga I Made Udiana.

Sementara itu, di wilayah Desa Tegal Cangkring, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana telah tampak Babinsa Tegalcangkring Koptu Suwardi, serta Bhabinkamtibmas Aiptu I Ketut Winata langsung melakukan pemantauan wilayah pasca hujan lebat.

"Banjir disinyalir akibat luapan air selokan di wilayah Lingkungan Baler Bale Agung dan Lingkungan Bilukpoh, Kelurahan Tegalcangkring, menyebabkan terendamnya beberapa rumah warga dan menutup jalur dari simpang Klampuak menuju SMPN 4 Mendoyo, dan pemantauan di sungai Bilukpoh, namun sampai dengan saat ini dari pantauan kami (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) belum adanya laporan korban jiwa maupun materiil, mengingat di wilayah ini rutin terjadi banjir apabila hujan lebat" jelasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, masih terjadi hujan dengan intensitas agak mereda dan disinyalir masih banyak rumah warga yang terkena banjir di wilayah Kabupaten Jembrana.

Dibsisi lain, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Jembrana I Ketut Eko Susila Artha Permana, mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan namun masih melakukan pendataan terhadap warga yang rumahnya mengalami kebanjiran. (Suar/R1)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved