Lepas 16 PMI, Wabup Kembang Ajak Berjuang Tangani Covid-19
-->

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Lepas 16 PMI, Wabup Kembang Ajak Berjuang Tangani Covid-19

Bali Kini
Rabu, 27 Mei 2020

Jembrana,BaliKini.Net - Sebanyak 16 orang PMI karantina di Hotel Bali Kuwi kecamatan Negara dilepas Wakil Ketua I Gugus Tugas Covid-19 Jembrana I Made Kembang Hartawan , rabu (27/5). Mereka diijinkan pulang setelah menjalani masa  karantina 14 hari dan dinyatakan sehat dari hasil swab negatif dua kali berturut-turut.

Usai menyerahkan surat keterangan sehat kepada PMI, Kembang mengucapkan selamat sekaligus bersyukur atas terselesaikannya  karantina . Artinya seluruh  tahapan karantina bisa  terselesaikan dengan baik dan disiplin  ditandai  hasil swab negatif.

Secara pribadi dan atas nama gugus tugas ,  Kembang menyampaikan permintaan maaf apabila selama penerimaan dan proses karantina terjadi kekurangan. ”pemerintah ingin menyelamatkan masyarakatnya, namun dari semua usaha itu tentu ada kekurangannya. Untuk itu, mari kita(PMI) sama-sama memaklumi keadaan dan kondisi daerah kita. Jika ada kekurangan selama  memfasilitasi , silahkan sampaikan kepada koordinator masing-masing.”ujarnya.

Wabup Kembang juga mengajak PMI ikut memberikan edukasi kepada masyarakat. “ kami mengajak adik adik PMI  ikut membantu pemerintah, memberikan edukasi kepada masyarakat. Khususnya dalam menjalankan protokol kesehatan covid-19 dengan benar .Mari kita berjuang dan bekerja sama,  " ujarnya.

Selain itu , apresiasi juga Ia sampaikan seluruh jajaran petugas gugus yang terlibat dalam pengawasan karantina PMI. Mulai dari tim kesehatan, surveilans, petugas keamanan yang melakukan pengawasan 24 jam , hingga satgas gotong royong dibawah. Menurutnya, seluruh jajaran telah bekerja dengan baik ditengah kondisi pandemi yang sampai saat ini masih berlangsung.

" Saya apresiasi atas kerja kerasnya seluruh jajaran yang telah bekerja siang malam untuk menekan persebaran covid-19 . Tentu sangat melelahkan, tapi kita patut berbangga ikut ambil ambil bagian dalam " peperangan" menghadapi covid-19 ini, " kata Kembang.

Seusai pelepasan, salah seorang PMI asal desa Yehembang Tengah, Ketut Adi Dwi Putra mengaku, sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah. Pasalnya, kehadiran PMI telah difasilitasi secara baik.”kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab. Jembrana, Kami sudah diberikan fasilitas berupa penginapan, makan termasuk akomodasi lainnya. Kami ajak semua masyarakat Jembrana untuk tetap mematuhi protokol kesehatan daru pemerintah. Kepada para PMI yang masih mengikuti karantina juha saya harapkan ikuti aturan pemerintah dengan baik.”pungkasnya.

Selain di Hotel Bali Kuwi , dihari yang sama sebanyak 3 orang PMI peserta karantina  di Hotel Jati juga dipulangkan. Dengan demikian , dari total 414 PMI yang sudah menjalani karantina , sudah dipulangkan sebanyak 251 orang.

Gugus tugas Jembrana menyiapkan sepuluh hotel di Jembrana sebagai rumah singgah lokasi karantina. Diantaranya Tiga hotel baru yang disiapkan gugus tugas Jembrana, yaitu Hotel Galuh, Kelapa retreat di Kecamatan Pekutatan serta hotel Puri Bali di Kecamatan Mendoyo. (Hms/R1)