-->

Minggu, 31 Mei 2020

Pemkab Klungkung Bantu Korban Kebakaran

Pemkab Klungkung Bantu Korban Kebakaran

Klungkung,BaliKini.Net - Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, didampingi Plt.Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, I Wayan Sumarta menyalurkan bantuan melalui PMI Klungkung dan Dinas Sosial kepada korban kebakaran di Dusun Kelod Kangin, Desa Tegak, Kecamatan Klungkung, Minggu (31/5/2020).

Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, Pemerintah Kabupaten Klungkung tidak hanya fokus dalam menangani masyarakat terdampak pandemi Covid-19 saja, akan tetapi tetap memberi perhatian kepada masyarakat yang tertimpa musibah dan berkomitmen selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk meringankan beban masyarakatnya. 

Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta yang juga selaku Ketua PMI Klungkung mengunjungi sekaligus Iangsung menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran I Gede Budiawan (27). Bantuan yang diserahkan berupa paket sembako dan terpal. Wabup Kasta mengatakan bahwa apa yang dilakukan ini sebagai wujud perhatian untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah, sekaligus memberi motivasi agar masyarakat tabah menghadapi musibah ini. "Kami dari Pemerintah Kabupaten Klungkung selalu komitmen melakukan percepatan penanganan kerawanan sosial terlebih masyarakat yang terkena bencana.

Selain itu, Wabup Kasta juga menyadari kejadian bencana kebakaran ini dapat menimbulkan risiko kerawanan miskin, untuk itu pihaknya ikut prihatin atas bencana yang menimpa masyarakat serta merupakan kewajiban pemerintah mengambil Iangkah mempercepat pemulihan penanganan masalah sosial ini, sehingga cepat tertangani. “Kita Iakukan Iangkah-Iangkah riil penanganan bencana ini, salah satunya dengan menyerahkan bantuan logistik untuk kebutuhan sehari-hari dan berharap bantuan yang diserahkan ini bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarga pasca ditimpa musibah" Ujar Pejabat asal Akah ini

Sementara itu korban kebakaran I Gede Budiawan (27) menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam atas perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Klungkung serta masyarakat yang telah membantu keluarganya. (Ar/R5)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved