Pesan Sosial Dalam Mural
-->

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Pesan Sosial Dalam Mural

Bali Kini
Selasa, 26 Mei 2020

Klungkung,BaliKini.Net - Sekelompok anak muda yang menamakan dirinya Satupadu Indonesia menyumbangkan sebuah wastafel atau tempat cuci tangan kepada Pemkab Klungkung, Selasa (26/5). Wastafel tersebut terbilang unik, dimana tangki air yang biasanya berwarna polos dilukis mural lengkap dengan pesan sosial berupa ajakan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kordinator Nasional Satupadu Indonesia I Komang Ananda Priantara mengatakan ini adalah donasi tahap pertama dari Satupadu Indonesia. Gerakan ini merupakan langkah untuk meringankan beban dimasa pendemi Covid-19 serta mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan dengan rajin mencuci tangan. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat khususnya bagi masyarakat Klungkung untuk selalu menjaga protokol kesehatan dan kita semua bisa terhindar dari wabah virus corona,” ujar Priantara didampingi sejumlah anggota dari berbagai wilayah di Bali.

Bupati Klugkung, I Nyoman Suwirta usai menerima donasi mengucapkan terimakasih atas kepedulian anak-anak muda tersebut. Bupati mengapresiasi langkah baik ini dan diharapkan bisa menjadi contoh bagi generasi muda lainnya untuk bersama-sama ikut berpartisipasi didalam pencegahan penyebaran Covid-19. “Terimakasih anak-anak muda, kalian menjadi garda terdepan yang sudah ikut berpartisipasi didalam pencegahan wabah covid-19,” ucap Bupati Suwirta. (Hms/R7)