-->

Selasa, 02 Juni 2020

Bawakan Warga Lansia Tuna Daksa Kursi Roda, Bupati Ingatkan Jangan Lengah Terapkan Protokol Kesehatan

Bawakan Warga Lansia Tuna Daksa Kursi Roda, Bupati Ingatkan Jangan Lengah Terapkan Protokol Kesehatan

Jembrana,BaliKini.Net - Tiga orang warga Jembrana  penyandang tuna daksa yang ada di 2(dua) kecamatan dibantu kusi roda oleh Bupati Jembrana  I Putu Artha, selasa ( 2/6/2020). Ketiga warga itu, 2(dua) orang asal desa tegal Badeng Barat kecamatan Negara, Mahmud(76 dan Ni Wayan Soni(75). Sedangkan 1(satu) orang asal desa Batuagung Kecamatan Jembrana, Ida Ayu Kade Megita, warga lansia kelahiran tahun 1928. Di Batuagung , Bupati Artha disambut dengan penuh kekeluargaan oleh perwakilan  keluarga Ida Bagus Komang Ardana . Artha hadir didampingi Sekda I Made Sudiada, para Asisten dan Kadis Sosial I Made Dwipayana.

Selain mengantarkan langsung kursi roda ,  Artha juga menyerahkan bantuan berupa paket paket sembako . Bantuan itu diharapkan Artha  memenuhi kebutuhan sehari-hari penerima manfaat bersama keluarganya . Tak lupa , orang nomor satu Jembrana ini  mengingatkan kepada para tuna daksa dan keluarganya untuk selalu mentaati aturan pemerintah terkait protokol kesehatan covid-19. Diantaranya memakai masker, rajin mencuci tangan dan menerapkan pola hidup bersih sehat .

“Pemerintah bersama Gugus Tugas  Percepatan Penanganan Covid-19 berkewajiban untuk memberikan bantuan disaat pandemi Covid-19 . Diantaranya  memberikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan. Bantuan itu kita serahkan langsung kepada warga  sesuai data yang diajukan oleh desa dan kecamatan . Termasuk warga  penyandang cacat ,  warga lansia yang tidak bisa beraktivitas karena faktor umur seperti penerima bantuan saat ini. Semoga dapat meringankan beban hidup warga dimasa pandemi Covid-19, ”ujarnya.

Kata Bupati Artha minta, bantuan berupa sembako yang diberikan itu setidaknya dapat membantu dan meringankan beban masyarakat di saat masa sulit akibat pandemi Covid-19,”jika dilihat dari jumlah paket sembako ini tentu nilainya tidak seberapa. Namun demikian, kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban hidup warga dimasa pandemi Covid-19, “ungkapnya.

Sementara untuk bantuan  kursi roda, Artha minta  para tuna daksa dapat lebih bersemangat serta beraktivitas dilingkungan rumah masing-masing.

”Mereka(para tuna daksa) yang sudah berusia lanjut dan sampai saat ini lebih banyak menghabiskan aktivitasnya dengan duduk saja. Namun dengan diberikan kursi roda, paling tidak beraktivitas secara mandiri di rumah lebih sering dilakukan,”kata Bupati Artha.

Kepada penerima manfaat , Artha juga mengingatkan peanganan corona di Jembrana belum selesai . Sehingga perlu selalu waspada dan ingat mematuhi protokol kesehatan.

“Kita menghadapi virus corona yang bisa menginfeksi siapapun .  Namun  bersama-sama kita  bisa mencegahnya . Caranya dengan selalu waspada , tidak boleh lengah dan lelah menerapkan protokol kesehatan , “ pungkasnya. (Eka/R1).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved