-->

Iklan

Menu Bawah

Bupati Pantau Sarana Prasarana Pasar Galiran

BaliKini.Net
Sabtu, 20 Juni 2020, 20.47 WIB Last Updated 2020-06-20T13:47:08Z
Klungkung,BaliKini.Net - Bupati Klungkung didampingi Sekretaris Daerah I Gede Putu Winastra melakukan pemantauan di pasar Umum Galiran pada Sabtu (20/6/2020).

Pemantauan ini dilakukan terkait sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mensterilkan pasar pasca akan ditutupnya pasar Umum Galiran pada Senin 22 Juni 2020 sampai dengan rabu 24 Juni 2020. Dan sekaligus memantau sarana dan Prasarana ketika Pasar akan kembali dibuka pada Kamis 25 Juni 2020 dalam upaya pemkab Klungkung memutus Penyebaran COVID-19 di Pasar Umum Galiran.

Dalam hasil pemantauannya, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta geram pada saat ditemukannya beberapa pedagang yang masih berjualan di trotoar jalan pintu masuk barat Pasar Umum Galiran. Terkait hal tersebut, Bupati Suwirta meminta para pedagang tersebut untuk tidak lagi berjualan di sepanjang pintu masuk Pasar Umum Galiran, karena akan mengganggu lalu lintas dan para pejalan kaki yang melintas menuju Pasar Umum Galiran.

 kepada Pemilik atau penyewa kios atau warung, Bupati Suwirta mengharapkan agar jangan sampai menjalin kerjasama dengan para pedagang agar para pedagang dapat melakukan transaksi jual beli barang diluar pasar, karena apabila hal tersebut ditemukan nanti pemilik ataupun penyewa kios akan dikenakan sanksi dari pemerintah. Bupati Suwirta juga meminta kepada beberapa pedagang tersebut untuk pindah berjualan ke dalam pasar Umum Galiran.

“Ini saya lakukan demi kesehatan masyarakat, meminimalisir kontak fisik dan sebagai upaya memutus penyebaran COVID-19,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta memerintahkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan pemadam Kebakaran Kabupaten Klungkung Putu Suarta agar menyiagakan anggotanya setiap hari ketika pasar galiran sudah dibuka kembali atau selama pasar galiran masih dibuka supaya jangan sampai terjadi hal serupa lagi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Klungkung Wayan Ardiasa dan Kepala UPT Pasar Komang Sugianta. (Cok/R7).
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+