-->

Jumat, 26 Juni 2020

Pemkot Denpasar Dukung Pelaksanaan Program "Langit Biru" Pertamina

Pemkot Denpasar Dukung Pelaksanaan Program "Langit Biru" Pertamina

Denpasar,BaliKini.Net - Dalam upaya untuk menciptakan lingkungan udara yang sehat dan mengurangi efek gas buang karbondioksida dari kendaraaan bermotor, Pertamina meluncurkan program "Langit Biru". Program ini bertujuan untuk mendukung Bali khususnya Denpasar menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih sebagai Kota Smartcity . Program "Langit Biru" merupakan sinergi antara Pemrintah dengan Pertamina dengan menggalakan pemaiakan BBM yang ramah lingkungan. Program ini dipaparkan Region Manager Pertamina Wlayah V Ketut Arya Kumara saat melakukan audiensi ke Pemkot Denpasar yang diterima Sekda  Kota Denpasar AAN. Rai Iswara pada Jumat (26/6) di Kantor Walikota Denpasar

Dalam pertemuan audiensi ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara didampingi Kabag Humas & Protokol, Dewa Gede Rai, Kabag Umum, IB Mayun Suryawangsa dan Kabag Kerjasama, Laxmy Saraswati sangat mendukung dan mengapresiasi program yang akan dilaksanakan Pertamina.

Region Manager Retail Sales V Pertamina, I Ketut Arya Kumara mengatakan ptogram "Langit Biru" memiliki beberapa point yaitu BBM Ramah Lingkungan (Pertaseries), dengan memberikan harga diskon untuk Pertalite khusus Roda 2 dan transportasi plat kuning, Pembayaran BBM dengan menggunakan Non Tunai serta Bantuan Bibit Tanaman sebagai upaya mengembangkan budaya menanam untuk kebutuhan pangan sehari hari.

"Dengan program ini kami berharap dapat mengurangi polusi udara dan mengurangi biaya hidup sehari-hari dengan kegiatan menanam tentunya dalam menjalani pandemi Covid-19 ini untuk mengurangi beban masyarakat" ujar Arya Kumara

Sementara Sekretaris Daerah Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara mengatakan program "Langit Biru" yang dilaksanakan Pertamina sangat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. "Dengan adanya program ini Pemerintah Kota Denpasar bersama Pertamina dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat dengan mengurangi polusi udara serta mengurangi biaya hidup sehari-hari," ungkapnya. (Ayk/R4)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved