Polres Tabanan Gelar FGD Ditbimnas Polda Bali
-->

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Polres Tabanan Gelar FGD Ditbimnas Polda Bali

Bali Kini
Kamis, 25 Juni 2020

Tabanan,BaliKini.Net – Poles Tabanan Gelar Focus Group Discussion (FGD) Ditbimnas Polda Bali yang mengambil tema “Sinergitas Polri dan Satpol-PP, Polsus dan Pam Swakarsa dalam mendukung Program Pemerintah guna Mencegah Penyebaran Covid-19, Rabu (24/6).

Sekda Kabupaten Tabanan I Gede Susila selaku Ketua Harian GTPP Covid-19 Tabanan turut hadir pada kesempatan itu sebagai pembicara bersama dr. AAG Suwandewi, M, Biomed dan Kasatpol PP Tabanan I Wayan Sarba. Kegiatan diikuti oleh perwakilan Dirbimas Polda Bali Herini, beberapa orang Satuan Binmas dan Babinkamtibmas Polres Tabanan, Satpol PP Tabanan, Polsus dan anggota Pam Swakarsa.

Seperti diketahui bersama, mulai dari bulan maret 2020 sampai saat ini secara global khususnya di Indonesia sedang merebak pandemic Covid-19, sehingga sangat mempengaruhi semua sector kehidupan masyarakat.

Sekda I Gede Susila dalam materinya mengatakan disaat pandemic Covid-19 di awal 2020 memang sangat dirasakan cukup berat. Karena sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat yang dahulu normal menjadi tidak normal. “Yang dulu tidak pakai masker sekarang terpaksa harus pakai masker, yang tentunya untuk menghindari penyebaran,” ungkapnya.

Ia pun mengakui, terkadang merasakan ketakutan juga saat berkeliling memantau masyarakat karena musuh yang dilawan tidak kelihatan  dan dampak dari wabah ini sangat besar. “Bahkan sampai irumah pun Saya pakai masker,” ujarnya.

Hal itu Ia lakukan tiada lain untuk memberikan pemahaman tentang pencegahan wabah Covid-19 mulai dari lingkungan keluarga. Karena menurutnya, untuk memerangi wabah ini diperlukan pemahaman yang baik karena dampaknya sangat besar dalam kehidupan sehari-hari dan keluarga.

Oleh sebab itu Ia berharap para peserta dalam FGD tersebut mampu bersinergi memberikan rumusan-rumusan tentang penanggulangan Covid-19 di Tabanan yang nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat. Sehingga perkembangan Covid-19 di Tabanan dapat dihentikan bahkan dihilangkan.

Pada kesempatan itu, Ia juga tiada henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat Tabanan agar selalu mentaati anjuran Pemerintah, yakni pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat, selalu memakai masker di setiap kegiatan dan terapkan sosial dan phsycal distancing demi keselamatan bersama. (Hms/R3)