-->

Senin, 20 Juli 2020

2 Sembuh,1 Terkonfirmasi Positif Di Jembrana

2 Sembuh,1 Terkonfirmasi Positif Di Jembrana

Jembrana,BaliKini.Net - Kabar menggembirakan kembali dari Jembrana   setelah dua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Dua kasus positif tersebut sebelumnya dirawat di RSU Negara dan RSUP Sanglah.

Kesembuhan pasien itu disampaikan langsung Direktur RSU Negara ,dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata , senin ( 20/7/2020).

"Pasien sembuh pertama , remaja 17 tahun asal Banjar Munduk Kaliakah. Sedangkan pasien kedua bayi 1 bulan  asal Yehembang Kangin Mendoyo  , sebelumnya dirawat di RSU Sanglah," kata Oka Parwata.

Menurut Parwata , pasien remaja tersebut juga berasal dari klaster penyebaran banjar munduk. Sebelumnya , ayahnya dari pasien ini juga sempat dirawat diruang isolasi RSU Negara. Kini sudah  dinyatakan sembuh dan dipulangkan pada jumat (17/7/2020) , 3 hari yang lalu.

Diluar pasien terkonfirmasi positf, ikut dipulangkan hari ini satu pasien PDP asal , seorang wanita (37 tahun) asal Batuagung Kecamatan Jembrana.

"Baik pasien positif maupun PDP dinyatakan sembuh dari hasil tes swab negatif dua kali berturut turut," terangnya.

Selain kesembuhan pasien , hari ini gugus tugas Jembrana juga menyampaikan satu tambahan kasus terkonfirmasi positif. Pasien ini asal Yehembang Kangin, sekaligus nenek dari bayi 1 bulan yang sudah dinyatakan sembuh setelah dirawat di RSUP Sanglah.

Dengan demikian total jumlah pasien terkonfirmasi positif di Jembrana bertambah menjadi 54 sedangkan pasien yang sudah sembuh sebanyak 47 orang.

"Pasien ke -54 ini hasil tracking gugus tugas Jembrana terhadap bayi 1 bulan yang sudah dinyatakan positif. Kita juga lakukan test swab kepada kedua orang tuanya , hasilnya negatif. Ternyata yang terkonfimasi positif ini neneknya (orang tua dari ayah bayi 1 bulan), " papar  Jubir Gugus Tugas Percepatan Covid-29 Jembrana , dr I Gusti Agung Putu Arisantha. Saat ini sambungnya,  pasien ke-54 itu sudah dirawat di RSU Negara.

Ditambahkan Arisantha, kendati sudah dinyatakan sembuh dari covid-19 dengan dua kali hasil swab negatif , bayi 1 bulan itu masih dirawat di RSUP Sanglah . Bayi tsb belum bisa dipulangkan  karena masih perawatan tindakan di kepalanya.

Sebelum dinyatakan sembuh, bayi ini masuk ke RSUP Sanglah, rujukan dari RSU Negara pada tanggal, 9 juli 2020 dengan riwayat kesadaran menurun. Sempat tercatat sebagai PDP karena disertai demam, sampai hasil swab keluar dan dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.(Abhi/R1).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved