56.137 Paket Sembako Dibagikan Di Aula Kejari Badung
-->

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


56.137 Paket Sembako Dibagikan Di Aula Kejari Badung

Bali Kini
Rabu, 15 Juli 2020

Badung,BaliKini.Net - Sebanyak 56.137 paket sembako diberikan secara simbolis perwakilan Anak-anak Panti Asuhan PUTRA WILLIAM BOOTH BALA/Benih Harapan, orang yang tidak mampu dan masyarakat yang terdampak COVID-19.

Pembagian sembako ini diserahkan langsung melalui perwakilan di aula gedung Kejari Badung, Rabu (15/7) di Mengwi. Tidak hanya itu, kesempatan ini juga diserahkan bantuan sembako serta santunan kepada salah seorang Purnawirawan Jaksa atas nama Bapak I Made Pande Sukayasa, SH. 

Kepala Kejaksaan Negeri Badung Hari Wibowo, S.H., M.H. menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan Bakti Sosial Serentak dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-20.

Acara kegiatan ini kata Wibowo,  dilaksanakan via Video Conference, dengan diawali sambutan oleh Bapak Jaksa Agung Republik Indonesia ST Burhanuddin dan dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako dan paket lainnya secara simbolis yang turut dilaksanakan juga di seluruh Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri di Indonesia.

Dijelaskannya, Sembako yang diserahkan adalah sejumlah 51.137 paket sembako dan paket lainnya dari seluruh Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri se-Indonesia sejumlah 5.000 paket sembako. 

Totalnya sebanyak 56.137 paket sembako. Kegitan ini diserahkan dalam Acara Bakti Sosial Serentak dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-20.

"Khusus dari Kejaksaan Negeri Badung menyerahkan sebanyak 80 (delapan puluh) paket sembako yang diserahkan kepada masing-masing perwakilan," Sebut Wibowo. 

Dengan dilaksanakannya Bakti Sosial ini, adalah sesuai dengan tema Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 yang adalah “Terus Bergerak dan Berkarya” dan tema Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2020 ke-20 yang adalah “Terus Berkarya dan Peduli”.

Serta merupakan wujud nyata Kejaksaan Republik Indonesia dalam menanggulangi penyebaran dan perkembangan COVID-19 dengan ikut disertakannya alat-alat kesehatan dalam paket sembako dan paket lainnya yang diserahkan kepada penerima sembako. (Ar/R5)