-->

Iklan

Menu Bawah

Adaptasi Tatanan Normal Baru, Dishub Kota Denpasar Adakan Simulasi Car Free Day

BaliKini.Net
Minggu, 12 Juli 2020, 17.49 WIB Last Updated 2020-07-12T10:49:42Z
Denpasar,BaliKini.Net - Dalam menyiapkan sejumlah langkah untuk mempersiapkan tahapan yang akan diterapkan dalam tatanan kehidupan baru di Denpasar, Dinas Perhubungan Kota Denpasar mengadakan simulasi Car Free Day (CFD) di Lapangan Renon dan Taman Kota Lumintang, Minggu (12/7).

Dimana simulasi ini dilaksanakan guna memantapkan persiapan pelaksanaan CFD yang mengedepankan standar protokol kesehatan. Simulasi CFD ini dilaksanakan mulai pukul 05.00 sampai dengan 08.00 wita,  Kadis Perhubungan  Kota Denpasar, I Ketut Sriawan ditemui di Renon mengatakan simulasi ini dialukan untuk mengetahui sejauh mana kepatuhan dan ketaatan masyarakat menerapkan protokol kesehatan di arena CFD pasca diberlakukan tatanan normal baru di Kota Denpasar .

Lebih lanjut di jelaskan, simulasi CFD ini merupakan adaptasi didalam era baru (New Normal) di masa pandemic covid 19 ini. Yang mana diharapkan dalam simulasi ini masyarakat harus tetap mengikuti protokol Kesehatan dan sosial distancing yang berlaku.

“Masyarakat tetap harus mengikuti protokol Kesehatan yang ada, dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak dan membawa hand zanitiser saat berolahraga maupun bersepeda. Selain itu kami juga menyediakan wastafel untuk mencici tangan dipintu masuk CFD dan pengecekan suhu tubuh. Jadi masyarakat yang akan memasuku areal CFD harus mencuci tangan terlebih dahulu dan di cek suhu tubuhnya”, ungkap Sriawan.

Selain itu Dishub Kota Denpasar menurunkan 113 personil Tim Gabungan yang terdiri dari unsur  Satpot PP, Kepolisian, TNI, BPBD Kota Denpasar, Pecalang serta linmas yang di bagi di dua tempat yakni Lapangan Renon dan Taman Kota Lumintang. "Dari pelaksanaan simulasi ini kami akan evaluasi dan selanjutnya akan laporkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Denpasar, apakah kedepan bisa dibuka atau belum, karena faktor keamanan dan kesehatan harus tetap diutamakan," tutup Sriawan. (Ays/R4).
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+