-->

Jumat, 17 Juli 2020

Cegah Penyebaran Covid 19, GTPP Denpasar Rutin Setiap Hari Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pada Ruang Publik

Cegah Penyebaran Covid 19, GTPP Denpasar Rutin Setiap Hari Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pada Ruang Publik

Denpasar,BaliKini.Net - Memasuki tatanan kehidupan normal baru atau new normal Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar melakukan penyemprotan desinfektan secara rutin di Jalan Gajah Mada dan beberapa tempat strategis lainnya. Dalam upaya pencegahan dan menekan penularan covid-19 penyemprotan desinfektan juga dilakukan di Jalan di seputaran Jalan Gajah mada seperti Jl Sulawesi,Jl Sumatera, dan lain sebagainya. Hal ini dikatakan Plt. Kadis DLHK  IB Putra Wirabawa saat dihubungi Jumat (17/7).

Lebih lanjut ia mengatakan penyemprotan di sepanjang Jalan Gajah dan sekitarnya  rutin dilaksanakan setiap hari, karena disana terdapat Pasar Badung dan Pasar Kumbasari, Pasar Wangaya sehingga banyak terjadinya aktivitas masyarakat.  “Untuk menekan terjadinya penularan covid 19 khususnya pada transmisi lokal maka kami melakukan penyemprotan desinfektan secara rutin," ungkap Wirabawa

Menurut Wirabawa, Penyemprotan ini merupakan salah satu pencegahan dini ditempat-tempat yang dikunjungi orang banyak. Sehingga pihaknya juga melakukan penyemprotan di sepanjang jalan protokol dan tempat-tempat umum lainnya di Kota Denpasar.

Tidak hanya itu sesuai arahan Ketua GTPP pihaknya juga melakukan penyemprotan ke desa-desa yang ada di Kota Denpasar. Mengingat penyemprotan di setiap desa juga dilakukan oleh Pihak Satgas Desa dan Kelurahan serta Desa Adat, namun ketika diminta membantu  pihaknya selalu siap membantu penyemprotan.

Adanya penyemprotan ini Wirabawa mohon permakluman terhadap masyarakat yang menggunakan fasilitas umum untuk memberikan ruang bagi petugas dalam penyemprotan.

Dengan rutin melakukan penyemprotan desinfektan pihaknya berharap  memasuki tatanan kehidupan normal baru ini masyarakat merasa aman. Meskipun demikian pihaknya juga mengharapkan masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan yang telah ditentukan, yakni selalu menggunakan masker, sering cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak. (Ayu/R4)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved