-->

Iklan

Menu Bawah

Jumat Peduli, Bupati Artha Kembali Kunjungi Warga Sakit

BaliKini.Net
Jumat, 24 Juli 2020, 17.11 WIB Last Updated 2020-07-24T10:11:26Z
Jembrana,BaliKini.Net - Aksi peduli sesama “Jumat Peduli” kembali dilaksanakan. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Jumat tersebut kali ini mengunjungi warga asal Desa Dangin Tukadaya. Jumat (24/7) Bupati Artha bersama jajarannya menjenguk warganya yang merupakan pensiunan PNS Jembrana yang kini tengah sakit, yakni Putu Ardika, di kediamannya untuk memberi dukungan moril sekaligus menyerahkan bantuan.

Putu Ardika (65) merupakan PNS yang telah mengabdi selama 28 tahun di Jembrana dan dulu pernah menjabat sebagai pelaksana harian pada Dinas Dikpora Jembrana dari tahun  2000 hingga 2009. Usai menjadi pelaksana harian di dinas Dikpora, Ardika mengatakan juga sempat ditugaskan menjadi pengawas Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jembrana ditahun terakhir dirinya sebelum pensiun.

Masa-masa sakit membuat ia lebih banyak menghabiskan waktu dirumah sejak ia pensiun pada 2015 lalu akibat penyakit stroke yang dideritanya. Meskipun saat ini dirinya sudah merasa semakin membaik dari sebelumnya. Namun begitu, ia mengatakan masih kesulitan dalam berjalan dan dibantu dengan tongkat. Ditambah lagi penghilahatannya yang kabur akibat katarak yang dideritanya. Dari penuturannya (Ardika), stroke yang dideritanya semenjak 2013 (dua tahun sebelum pensiun).

Terkait kedatangan Bupati Artha, ia mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih karena masih peduli kepadanya. “Bersyukur sekali, karena sampai sekarang saya sebagai warga masyarakat Jembrana maupun sebagai pegawai pemerintahannya dulu tetap diperhatikan. Terimakasih atas bantuan serta perhatian dan dukungan moril kepada saya. Sekali lagi terimakasih karena sudah berkenan menjenguk secara langsung,”kata Ardika.

Sementara itu Bupati Artha menyampaikan kegiatan ini adalah sebagai bentuk membangun kepedulian bersama guna membantu warga masyarakat Jembrana yang mengalami kesusahan. Kepada dinas terkait, ia menginstruksikan untuk segera membantu dan memfasilitasi masyarakat yang sedang sakit tersebut guna memperoleh penangan medis dan terus didampingi selama proses pengobatannya.

Kepada penerima, Artha mengatakan bantuan yang diberikan meskipun tak banyak ia berharap dapat bermanfaat. “Kedatangan kami kesini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Jembrana yang tengah mengalami kesusahan. Kepada penerima kami berharap untuk tetap semangat dan jangan pernah berputus-asa. Jika terus berusaha dan berdoa astungkara segera bisa sembuh,”ucap Artha. (Yogi/R1)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+