-->

Rabu, 15 Juli 2020

Lansia 84 Tahun Sembuh Dari Covid-19

Lansia 84 Tahun Sembuh Dari Covid-19

Jembrana,BaliKini.Net - Jumlah pasien sembuh covid-19 di Jembrana kembali bertambah. Hari ini, rabu ( 15/7/2020), RSU negara kembali memulangkan 3 pasien positif covid-19 setelah dinyatakan sembuh dari hasil swab dua kali negatif. Kesembuhan pasien itu, disampaiakan langsung Direktur RSU Negara dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwatha.

Salah satu diantara yang sembuh itu, seorang lansia asal Desa Berambang Kecamatan Negara sekaligus tercatat sebagai pasien sembuh dari covid-19 tertua di Bali. Pasien ini berusia 84  tahun , telah dirawat di RSU Negara sejak tanggal 13 juni 2020 dari test swab positif. 

Selain lansia tadi , ikut dipulangkan seorang pasien wanita( 46 )  asal banjar Munduk Kaliakah. Keduanya sama sama terkonfirmasi positif dari Klaster pulang kampung seorang warga Denpasar ke Desa  Kaliakah. Sedangkan  satu orang lagi yang ikut dipulangkan , adalah anak berusia 11 tahun asal Desa Candikusuma Kecamatan Melaya. Anak ini menyusul kesembuhan ayahnya yang sebelumnya juga dirawat dan sudah dipulangkan pada  senin , (13/7/2020) , dua hari yang lalu. 

“Ketiganya dinyatakan  sembuh dari hasil swab negatif tanggal 10 dan 13 juli 2020.  Kami atas nama manajemen RSU Negara serta jajaran Gugus Tugas Jembrana turut bersyukur atas kesembuhan  ketiga pasien  hari ini. Terutama kesembuhan seorang lansia berusia 84 tahun itu, mengingat secara fisik dan usia tentu lebih rawan dibandingkan pasien lainnya yang usianya masih muda, “ ujar Oka Parwatha.

Atas kesembuhan itu , sambung Parwatha diharapkan menambah semangat  serta dukungan moril bagi seluruh jajaran RSU dan petugas medis yang terlibat dalam penanganan covid-19 di RSU Negara. Selain itu juga memberikan semangat bagi pasien lainnya , yang hingga kini masih dinyatakan negatif dan tengah menjalani perawatan.

Dengan demikian kata Oka Parwatha , RSU Negara tinggal merawat lima orang lagi pasien positif Covid-19 . Dua diantaranya , masih ada hubungan kekerabatan dengan pasien wanita 46 tahun  yang dipulangkan hari ini , yakni suami dan anaknya. Keduanya juga berasal dari Banjar Munduk Kaliakah. 

Update covid-19 di Jembrana hingga hari ini, rabu ( 15/7/2020) , secara kumulatif jumlah pasien positif sebanyak 51 orang. Sedangkan yang sudah sembuh , totalnya sebanyak 43 orang. (Abhi/R1)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved