-->

Jumat, 24 Juli 2020

Razia Operasi Patuh Lempuyang Menginjak Hari Kedua

Razia Operasi Patuh Lempuyang Menginjak Hari Kedua

Badung,BaliKini.Net - Polres Badung menginjak hari kedua gelar Operasi (Ops) Patuh Lempuyang 2020. Operasi yang didominasi polisi sabuk putih telah ini memetakan wilayah-wilayah dengan jumlah pelanggaran lalu lintas paling banyak di kabupaten Badung.

"Jalan Raya Abianbase, Mengwi, Badung merupakan salah satu wilayah rawan pelanggaran lalu lintas sesuai TO yang telah ditetapkan oleh Operasi," kata Kasat Lantas Polres Badung Achmad Fahmi Adiatma, STK, SIK.

Dalam hal ini, Fahmi menyebut, jenis pelanggaran lalu lintas di setiap kecamatan hampir sama, oleh karena itu, Operasi Patuh Lempuyang  2020 memilih 5 pelanggaran sesuai target operasi dengan mengutamakan protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan dampak penerapan pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru terhadap masyarakat terasa melalui operasi ini, sehingga dapat membangun keamanan dan ketertiban masyarakat untuk berlalu lintas," ujarnya 

Ia menyebut, sanksi yang diberikan kepada pelanggar lalu lintas akan mengedepankan langkah preemtif, preventif, dan humanis. Bagi pengendara yang tetap membandel, akan diberikan penegakkan hukum sesuai aturan yang berlaku.

Di sisi lain, penerapan Operasi Patuh Lempuyang 2020 terhadap pelanggar protokol kesehatan terkait covid -19, tidak diberikan sangsi tilang, hanya berupa imbauan agar mematuhi protokol kesehatan. (Ar/R5)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved