-->

Jumat, 10 Juli 2020

Wabup Sanjaya Serahkan Bantuan Sosial Di SOS Bantas

Wabup Sanjaya Serahkan Bantuan Sosial Di SOS Bantas

Tabanan,BaliKini.Net – Wakil Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, serahkan Bantuan Sosial di Panti Asuhan SOS Desa Taruna Bali, Bantas, Seltim. Bantuan tersebut berupa 62 paket alat tulis, 1 kwintal beras, 124 pcs masker serta uang tali kasih.

Kegiatan yang dipusatkan di wantilan Panti Asuhan SOS Desa Taruna Bali, Bantas, Jumat (10/7), dalam rangka menyambut Hari Koperasi ke-73 tahun 2020 tersebut, turut dihadiri oleh Ketua Dekopinda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Tabanan, Camat Seltim, pengurus Panti serta tokoh masyarakat setempat.

Sebelum menyerahkan bantuan, Wabup Sanjaya dalam sambutannya mengucap syukur meski dalam keadaan pandemic, pada kesempatan itu bisa berkumpul di Panti Asuhan SOS Desa Taruna Bali, Bantas, bersama dengan pengurus dan anak-anak yatim piatu dalam keadaan sehat.

“Awalnya semua orang tidak menyangka kita akan dilanda Virus Pandemi Covid-19 ini dan betul-betul diluar dugaan. Sehingga tidak ada persiapan khusus yang kita lakukan di Pemerintahan. Astungkara dengan berbagai upaya, perlahan pandemic ini bisa kita hadapi,” ucapnya.

Ia melanjutkan, meskipun di tengaha pandemic, kegiatan sosial harus tetap dilakukan untuk menjaga ketersediaan pangan masyarakat, begitupun dengan anak-anak yatim piatu. Apalagi saat ini dikatakan saat ini di Bali memasuki era baru, yakni menuju tatanan hidup Bali Era Baru. Dalam artaian hidup dengan mindset yang baru dengan selalu memperhatikan protocol kesehatan dari pandemic ini.

“Salah satu yang harus kita sosialosakan dan terapkan adalah cuci tangan, jaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan jangan pernah lupa pakai masker dan jaga jarak (sosial dan pshycal distancing) setiap bepergian kemanapun, begitupun di lingkungan rumah kita,” jelasnya.

Hal itu dijeaskannya, disamping untuk melindungi diri kita juga berguna untuk orang lain, sehingga mengurangi unsur penyebaran dari virus tersebut. Ia berharap dengan penerapan Bali Era Baru ini masyarakat tetap disiplin dan berkomitmen menerapkan anjuran pemerintah, yakni tetap mentaati protocol kesehatan Covid-19.

“Sekarang yang sangat kita khawatirkan adalah transmisi lokal, yang salah satunya melalui OTG. Untuk itu, kita harus selalu disiplin dan selalu menerapkan protocol kesehatan karena kita melawan sesuatu yang tidak kelihatan,” pintanya.

Disamping itu, mewakili Pemerintah Kabupaten Tabanan, Wabup Sanjaya juga berharap kegiatan penyerahan bantuan di panti asuhan SOS Bantas ini bisa bermanfaat. “Walaupun kecil kalau sudah dengan hati yang tulus, hati yang jujur, Saya yakin masyarakat kita pasti bahagia,” imbuhnya.

Sementara Ketua Panti Asuhan SOS Desa Taruna Bali Bantas I Putu Suputra mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, khususnya Pemkab Tabanan karena telah memberikan bantuan kepada pihaknya.

“Terimakasih banyak atas kunjungannya terutama dalam rangka bhakti sosial Hari Koperasi ke-73 tahun 2020. Terimakasih atas perhatiannya kepada organisasi kami. Segala sumbangsih bapak-bapak tentunya akan sangat berguna bagi tumbuh kembang, kelangsungan hidup serta pendidikan anak-anak yang kami asuh di SOS Desa Taruna Bali,” ucapnya.

Ia menyampaikan, pihaknya sangat terbuka bagi semua pihak jikalau ada yang berkenan lebih mengenal organisasinya. Dan pihaknya meyakinkan bahwa sumbangsih semua pihak dipergunakan dengan baik untuk keperluan anak-anak yang diasuh dip anti tersebut. “Nanti kalau ada yang pengen mengenal lebih jauh lagi tentang SOS bisa bertanya dan dialog secara langsung,” tutupnya. (Hms/R3)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved