-->

Sabtu, 05 September 2020

Terapkan Protokol Kesehatan, Sebanyak 1.017 Orang Ikuti SKB CPNS Kota Denpasar

Terapkan Protokol Kesehatan, Sebanyak 1.017 Orang Ikuti SKB CPNS Kota Denpasar

Denpasar,BaliKini.Net - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)  bagi pelamar CPNS Kota Denpasar mulai dilaksanakan di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali Sabtu (5/9).

Pelaksanaan seleksi ditinjau langsung Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara bersama anggota DPRD Kota Denpasar, AA Putu Gede Wibawa. Karena masa pandemi covid 19, tes dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai imbaun  Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar. Total peserta  seleksi CPNS saat ini sebanyak 1.017 yang telah dinyatakan lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebelumnya. Mereka mengikuti tes lanjutan untuk memperebutkan 364 formasi CPNS Kota Denpasar.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, yang juga Ketua Tim Seleksi CPNS AAN. Rai Iswara mengapresiasi semua pihak yang  terlibat dalam pelaksanaan seleksi ini.Tentu pada prinsipnya pihaknya selalu mendukung atas terselenggaranya seleksi ini sebagai upaya untuk mendapatkan calon-calon pegawai yang handal dan profesional serta berintegritas.

Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana didampingi Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kota Denpasar, Komang Lestari Kusuma Dewi mengatakan,  Pelaksanaan seleksi ini dibagi menjadi tiga sesi per hari, masing-masing sesi diberikan waktu 90 menit.

Lebih lanjut dikatakannya, telah disiapkan sesuai prosedur tim medis atau tim kesehatan yang akan melakukan penilaian terhadap kondisi peserta khususnya bagi yang Reaktif ataupun yang suhu tubuh saat dicek di lokasi lebih dari 37,3 derajat celcius disiapkan tempat khusus.

"Apabila Tim Medis/Kesehatan merekomendasikan dapat mengikuti Tes maka akan ditempatkan di ruangan khusus, namun bagi yang tidak direkomendasikan mengikuti tes akan dipersilahkan pulang dan dicatat dalam Berita Acara untuk diberikan jadwal SKB ulang," kata Sudiana

Bagi peserta SKB dengan kondisi konfirmasi positif berdasarkan hasil Swab dan wajib isolasi sehingga tidak dapat hadir ke lokasi tes sesuai jadwal agar mengirimkan pesan/laporan kepada pansel melalui website/email/medsos resmi BKPSDM Kota Denpasar sehingga bisa dibuatkan Berita Acara ketidakhadiran dan didaftarkan untuk penjadwalan SKB lebih lanjut.

 Live score hasil SKB dapat dipantau melalui akun youtube BKPSDM Kota Denpasar dan website BKPSDM Kota Denpasar melalui https://bkpsdm.denpasarkota.go.id/

“Pihaknya berharap seluruh peserta dapat mengikuti tes dengan baik. Selain itu dengan adanya tes ini diharapkan mendapatkan calon Pegawai Negeri Sipil yang lebih profesional serta  berintegritas tinggi," harapnya. (Hms/R4)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved