-->

Jumat, 16 Juli 2021

Bunda Paud Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Bacakan Cerita Podang dan Podeng ke Anak-anak Paud

Bunda Paud Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Bacakan  Cerita Podang dan Podeng ke Anak-anak Paud




Bali Kini ,Denpasar - rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2021 Bunda Paud Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara  membacakan buku cerita  Berjudul Podang dan Podeng Karya Ketua Himpaudi Denpasar Timur Ade Santosa kepada anak-anak Paud Denpasar di Kedimanan Bunda Paud Denpasar Jumat (16/7) .


Dalam bercerita Ny. Sagung Antari juga mengajak anak-anak Paud turun kesawah untuk memperkenalkan  tentang alam secara langsung. Untuk kegiatan membacakan buku cerita ini akan disiarkan serentak di  semua media sosial  pada tanggal 21 Juli mendatang. Sehingga anak-anak paud lainnya dapat mendengar cerita Bunda Paud.


Dalam kesempatan itu Sagung Antari mengatakan, membacakan buku cerita ini merupakan program dari Direktorat Paud Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknonogi  Republik Indonesia.


Lebih lanjut dikatakan  dalam membacakan buku cerita ini sengaja mengambil judul Podang dan Podeng untuk mengangkat buku cerita anak daerah. Karena dalam buku ini  berlantar belakang tentang alam dan nuasa Bali. Bahkan buku ini juga diterbitkan di Bali oleh Yayasan Bali Muda Wedari.


Menurut Sagung Antari, tujuan kegiatan ini juga untuk  menyampaikan tentang pentingnya literasi bagi anak usia dini. Dalam hal meningkatkan kemampuan kognitif, memunculkan imajinasi, menjadi jendela pemahaman konsep dan pengetahuan baru. Selain itu 

Cerita ini juga untuk meningkatkan kepedulian anak kepada lingkungan. "Dengan membacakan cerita Podang dan Podeng, anak-anak dapat meningkatkan rasa peduli dengan lingkungan tetap jujur dan memerangi kecurangan," harap Sagung Antari.


Sementara Pembuat Buku Cerita Podang dan Podeng sekaligus Ketua Himpaudi Kecamatan Denpasar Timur Ade Santosa mengaku  sangat bangga karena karyanya bisa bermanfaat bagi anak-anak. Dengan demikian ia  berharap kedepan masyarakat Bali pada khususnya anak usia dini yang ada di Kota Denpasar dapat menghargai alam dan cerita lokal Bali.(ayu)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved