-->

Senin, 26 Juli 2021

Bupati Karangasem Serahkan Bantuan Beras Dari Kemensos RI dan Gubernur Bali

 Bupati Karangasem Serahkan  Bantuan Beras Dari Kemensos RI dan Gubernur Bali


Karangasem , Bali Kini - 
Selama PPKM, bantuan berupa beras terus mengalir ke Kabupaten Karangasem. Seperti bantuan yang datang pada Minggu (25/7/2021) dari Kemensos RI yakni beras sebanyak 3000 kg. Tak hanya itu, bantuan juga datang dari Gubernur Bali, yakni beras sebanyak 1 ton. Namun baru diterima 5000kg beras saja. 


Bantuan inipun di serahkan secara simbolis oleh Bupati Gede Dana pada Senin (26/7/2021) kepada beberapa perwakilan masyarakat terdampak PPKM di Wantilan Nawa Satya Kantor Pemkab Karangasem. Penyerahan dihadiri oleh sekda I Ketut Sedana Merta, Asisten 1 I Wayan Purna, serta dari Dinas Sosial dihadiri Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Gede Sumartana. Penyerahan secara simbolis di berikan kepada masyarakat di tiga kelurahan yakni Kelurahan Karangasem, Subagan dan Padangkerta di dampingi oleh Camat Karangasem dan Lurah masing-masing. Dimana penerima bantuan tersebut yakni masyarakat di luar dari penerima bantuan PKH, BST dan BPNT ( Bansos Sembako). 


Dikatakan Bupati Gede Dana, jika bantuan ini  akan di distribusikan oleh Dinas Sosial Karangasem. "Setiap ada bantuan, harus cepat dibagikan, sekarang datang besok selesai dibagikan, tidak boleh bantuan lama - lama di simpan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat. Dan saya sangat bersyukur karena bapak Gurbenur telah membantu lagi 5000 paket. Hari ini sudah kami terima dan barangnya sudah ada di BPBD, " Tandas Bupati Gede Dana. 


Sementara terkait mekanisme dari pembagian sembako tersebut masih akan dirapatkan esok hari. Yang jelas, Bupati Gede Dana tidak akan membiarkan bantuan tersebut tumpang tindih atau menumpuk karena telat di bagikan. 


"Untuk masyarakat yang terdampak PPKM, Perdesa kami berikan bantuan beras yang 3.000 paket dari Kemensos, perpaketnya berisi 5 kilogram beras dan 5.000 paket yang di berikan Bapak Gubernur, " Ungkapnya. Dirinya menjelaskan, bantuan dari Gubernur sendiri terdapat 10 ton beras namun baru diterima 5 ton saja. Sisanya akan diterima di akhir Juli atau awal Agustus mendatang. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved