-->

Selasa, 20 Juli 2021

Monitoring PPKM Darurat, Bupati Tamba bersama Forkompimda Bagikan Beras di Pasar Tegal Cangkring

Monitoring PPKM Darurat, Bupati Tamba bersama Forkompimda Bagikan Beras di Pasar Tegal Cangkring


Bali Kini ,Jembrana-
Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna bersama jajaran Forkopimda kembali melaksanakan  monitoring pelaksanaan PPKM di sejumlah titik, sabtu malam (17/7/2021) .

Pemantauan mulai  Pasar Tegal Cangkring hingga Pura Rambut Siwi kecamatan Mendoyo. Tidak hanya  monitoring PPKM Darurat , kali ini Bupati berserta jajaran Forkopimda sekaligus menyerahkn bantuan berupa beras bagi pedagang-pedagang kecil yang terdampak pemberlakuan PPKM Darurat . Bantuan beras itu bersumber dari CSR perusahaan yang bergerak di sektor perikanan di Jembrana.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifudin Haruna, Danyon 741/Garuda Nusantara Letkol Inf Amin M Said, Pj Sekda I Made Budiasa, serta kepala OPD dilingkungan Pemkab Jembrana.


Bupati Tamba mengatakan pada monitoring PPKM Darurat ini pihaknya bersama jajaran Forkompada sekaligus menyerahkan bantuan beras kepada para pedagang-pedagang kecil . Mereka dianggap sangat terdampak dengan pemberlakuan PPKM darurat dengan larangan makan minum ditempat serta pembatasan jam operasional usaha. 


"Seperti biasa setiap malam, Kita bersama jajaran Forkopimda dan Satgas Covid-19  selalu memotoring kondisi dilapangan terkait perberlakuan PPKM Darurat. Namun pada monitorin malam ini, Sabtu (17/7) Kita ada lebihnya yaitu sekaligus memberikan bantuan beras masing-masing 10 kg kepada para pedagang-pedagang kecil yang terdapak PPKM Darurat ini. Bantuan beras itu berasal dari sumbangan rekan-rekan yang bergelut di Industri Perikanan," Ucapnya.


 Lebih lanjut Bupati Tamba menuturkan bahwa pemberian sembako ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Jembrana  guna meringankan beban para pedagang ditengah pemberlakuan PPKM Darurat ini.


“Semoga bantuan ini dapat memberikan kemanfaatan untuk para pedagang. Tentu ini sebagai bentuk upaya kita bersama dalam meringankan beban masyarakat, terutama pedagang kecil agar bisa bangkit di tengah kondisi sulit seperti ini,” ujarnya.


Disamping itu, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat agar selalu optimis bahwa tingkat  penyebaran Covid-19 di Jembrana dapat ditekan se minim-minimnya sehingga pandemi ini dapat segera berlalu dan perekonomian dapat segera pulih kembali.


"Kita semua harus optimis lanju penyebaran covid-19 di Jembrana dapat kita tekan seminin-minimnya. Kuncinya adalah ada pada diri kita semua yaitu displin menjaga prokes. Mohon doa restu kepada seluruh masyarakat, sekali lagi ini demi kebaikan kita bedsama," harapnya.

 

Sementara itu, salah seorang pedagang  yang berjualan di Pasar Tegal Cangkring mengatakan ditengah pandemi covid – 19, dirinya mengaku mendukung apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah, mengingat ini juga demi kebaikan bersama.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Jembrana berserta seluruh jajaranya atas bantuan yang  ini, tentunya sangat bermanfaat bagi kami, semoga pandemi covid – 19 cepat berlalu sehingga perekonomian bisa segera pulih seperti dulu, “ pungkasnya. (Ari)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved