-->

Kamis, 29 Juli 2021

Pentingnya Sinergitas Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas di Masa Pandemi

Pentingnya Sinergitas Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas di Masa Pandemi


Karangasem ,Bali Kini  -
Tak bisa dipungkiri lagi kekuatan sinergitas antara Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa yang mengabdikan diri demi masyarakat binaannya. Mereka tak kenal lelah mengabdi kepada masyarakat. Selaku garda terdepan Polri yang dijuluki Kapolri dan Panglima Desa bahu membahu melindung, mengayomi dan melayani masyarakatnya. 


Seperti dalam masa pandemi ini mereka terus menerus memberikan edukasi kepada warga masyarakatnya tentang 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, disamping itu pula mereka selalu hadir dalam keadaan situasi apapun kegiatan yang ada diwilayah Desa binaanya.


"Dimasa pandemi ini banyak masyarakat bersandar dan curhat kepada  Bhabin/Bhabinsa terkait dengan situasi pandemi Covid-19 ini. Dimana banyak masyarakat mengeluh merasa terhimpit tidak bisa berbuat banyak. Hidup sudah bagaikan makan buah simalakama, “Ujar seorang Bhabinkamtibmas saat ditemui Kamis (29/07/2021). 


"Tinggal dirumah mau makan apa? keluar kerja takut terkonfirmasi Covid-19, bersyukur ada bapak Bhabinkamtibmas dengan Bhabinsa yang merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah menyalurkan bantuan sosial berupa sembako, “Ujar salah seorang masyarakat  yang tidak mau namanya dipublikasi.


Ditempat terpisah Kasat Binmas AKP I Made Dwi Susila mengatakan jika sinergitas Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa sangatlah penting. “Seperti apa yang sudah rekan Humas ketahui bahwa Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa bagaikan Kapolri dan Panglima Desa, mereka itu harus selalu bersinergi dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat khusunya masyarakat binaannya, nah dalam situasi pandemi ini mau tidak mau, suka tidak suka, tugas itu harus dilaksanakannya, itulah tugas mulia yang di emban oleh seorang Bhabinkamtibmas, saya yakin dan percaya Bhabinkamtibmas saya itu pasti melaksanakan tugasnya dengan ikhlas dan penuh rasa tanaggung jawab, “ujar Kasat Binmas. (Ami) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved