-->

Iklan

Sinar Suci Muncul ,Saat Bupati Klungkung Nunas Ica di Pura Jagatnatha

BaliKini.Net
Sabtu, 17 Juli 2021, 08.15 WIB Last Updated 2021-07-17T01:15:33Z


KLUNGKUNG , BALI KINI - 
Swasana hening terjadi pada Rahina Buda Umanis Perangbakat, Rabu (14/7) disaat pejabat dan jajaran perbekel sekabupaten klungkung mengelar upacara nunas ice keselamatan umat manusia  terhindar dari wabah covid 19 .

Saat persembahyangan dimulai pukul 09.00 wita, yang juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Klungkung, Ketua PHDI dan Bendesa Madya MDA Kabupaten Klungkung sontak membuat suasana hening munculnya sinar suci saat persembayangan itu .

Sinar pertanda kerahayuan jagat , dalam nunas ice ini bupati menegaskan   “Melalui persembahyangan ini kita Nunas Ica, mohon tuntunan dan perlindungan kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa,” ujar Bupati Suwirta. 

Bendesa Madya MDA Kabupaten Klungkung, Dewa Made Tirta menyebutkan, persembahyangan ini dilaksanakan serentak pada pukul 09.00 wita, mulai tingkat Kahyangan Tiga, Dang Kahyangan sampai Kahyangan Jagat. Tujuannya adalah untuk memohon tuntunan dan perlindungan dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa, agar terhindar dari ancaman bahaya covid-19 dan kehidupan masyarakat yang sudah terbukti bagus seperti dahulu dapat dinikmati kembali.

Dewa Tirta menambahkan, masing-masing Pura Ngaturang Pejati dan Nyejer sampai Purnama Karo, 24 Juli 2021. “Saat itu kembali dilaksanakan persembahyangan dengan tujuan agar seterusnya kita mendapat keselamatan dan tuntunan Ida Sang Hyang Widhi Wasa dan segala Manifestasinya,” sebutnya. (red/nom)


Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU