-->

Minggu, 04 Juli 2021

Sosialisasikan Eco Enzym System Di TMMD Ke-111 KODIM 1623/Karangasem

Sosialisasikan Eco Enzym System Di TMMD Ke-111 KODIM 1623/Karangasem


Bali Kini, Karangasem -
Eco Enzyme merupakan cairan sejuta manfaat yang dibuat dari fermentasi limbah organik. Cairan tersebut berasal dari pengelolaan sampah organik dengan teknik Eco Enzyme yang ditemukan oleh Doktor Rosukon dari Negara Thailand. 


Hal ini disosialisasikan oleh Dr. I Ketut Budiarta di acara TMMD ke 111 KODIM 1623/Karangasem yang digelar di Balai Subak Bukit Galah Banjar Dinas Sogra Desa Sebudi Kecamatan Selat Kabupaten Karangasem, Minggu (4/7/2021) sore. 


Tak hanya menyampaikan pemanfaatan Eco Enzym dalam kehidupan sehari-hari, narasumber dr. Ketut Budiarta beserta 4 orang lainnya dari Komunitas Eco Enzyme Karangasem juga mempraktikkan secara langsung pembuatan cairan Eco Enzym ini didepan 30 Masyarakat Bukit Galah dan para peserta yang hadir lainnya. 


Dikatakan dr. Ketut Budiarta jika cairan Eco Enzym dapat mengatasi penyebaran penyakit termasuk virus Corona. "Isu pemanasan Global dan Pandemi Covid-19 saat ini sedang menjadi masalah di seluruh dunia termasuk di Kabupaten Karangasem. Pandemi Covid-19 telah mematikan pariwisata dan perekonomian lebih dari satu tahun belakangan ini, salah satu upaya untuk mengatasi  penyebaran Covid-19 serta membersihkan lingkungan sekitar dapat dilakukan dengan memanfaatkan Eco Enzyme, " Ujarnya saat memberikan sosialisasi. 


Dengan begitu masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan sampah dengan baik terlebih memanfaatkannya menjadi cairan Eco Enzym demi kesehatan umat manusia dan lingkungan sekitarnya. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved