-->

Sabtu, 17 Juli 2021

Terima Bantuan 4.250 kg Beras, Bupati Tamba Siap Salurkan Kewarga Yang Sangat Terdampak

 Terima Bantuan 4.250 kg Beras, Bupati Tamba Siap Salurkan Kewarga Yang Sangat Terdampak


Bali kini , Jembrana -
Sinergi dalam penanganan covid-19 dimasa ppkm darurat, Bupati Nengah Tamba menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Asosiasi Pabrik Ikan Kaleng Pengambengan dan PT. Sarana Tani Pratama menyerarahkan bantuan beras sebanyak 4.250 ton untuk Pemerintah Kabupaten Jembrana,  di Posko Gugus Tugas Percepatan Covid-19, BPBD Kabupaten Jembrana, Sabtu (17/07/2021).

Bantuan itu rencananya akan segera disalurkan untuk membantu warga yang benar-benar sangat terdampak ppkm darurat. ”tentunya mulai hari ini kita bisa bagikan serta siapapun penerimanya itu nanti yang tidak menerima tentunya kami mohon maaf, karena bantuan ini kami prioritaskan kepada warga yang  bener-bener sangat berdampak berat,” ujar Bupati Tamba.


Bantuan asosiasi itu terdiri dari PT. Bali Maya Permai 1.000 Kg, PT. Indocitra Jaya Samudera 500 Kg, PT. Indo Bali 500 Kg, PT. Bumi Bali Mina 500 Kg, PT. Jaya Baru 500 Kg, PT. Indohamafish 250 Kg. Serta PT. Sarana Tani Pratama 1.000 Kg.


Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Asosiasi Pabrik Ikan Kaleng Pengambengan dan PT. Sarana Tani Pratama atas bantuan 4.250 ton beras kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana, Dirinya juga berharap perusahaan lain ikut serta peduli dalam menanggulangi Covid-19 di Kabupaten Jembrana.


“Saya sampaikan terima kasih atas bantuannya, Kami merasa berbangga hati setelah kami melakukan penyisiran anggaran untuk diberikan kepada berdampak langsung pada pedagang kaki lima dan kami hanya bisa mampu menyediakan tidak lebih dari 500 penerima, Hari ini Alhamdulillah sudah ada teman-teman swasta yang berbaik hati peduli ikut memikirkan, yang memang kita lagi butuh ini ada bantuan beras dari Asosiasi Pabrik Ikan Kaleng Pengambengan dan PT. Sarana Tani Pratama dengan total 4.250 Kg dan saya terima kasih sangat membahagiakan buat kami, karena kami juga hari ini disaksikan oleh segenap Forkopimda dan kami akan membagikan kepada masyarakat,” kata Bupati Tamba.


Perwakilan dari PT. Jaya Baru Lestari, Dewi  Mengatakan pihaknya ingin berpartisipasi menanggulangi Covid-19. Mengingat daya tahan dan imun tubuh yang bagus sangat diperlukan masyarakat di tengah pandemi global covid-19 saat ini.


“Kita ingin membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh masyarakat,” Tuturnya.


Pihaknya berharap, dengan bantuan tersebut, masyarakat khususnya yang ada di kabupaten Jembrana, bisa terhindar dari Covid-19.


“Dengan imun yang kuat, semoga masyarakat bisa terhindar dari Covid-19. Untuk penyalurannya, kami serahkan semuanya kepada pemerintah,”Katanya.


Dikesempatan yang sama, Dandim 1517/Jembrana, berpesan kepada masyarakat Jembrana agar selalu mematuhi peraturan pemerintah dan tetap menjalankan protokol kesehatan

“Kepada masyarakat jaga kesehatan ikutin protokol kesehatan dari pemerintah dan kurangi mobilitas tidak perlu oleh karena itu obat paling mujarab melawan pandemi saat ini protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas serta bantu kita forkopimda dan para unsur yang terkait untuk bagaimana caranya pandemi di Jembrana ini segera berakhir,”tandasnya.


Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, Waka Polres Jembrana Kompol Marzel Doni, SIK, PJ Sekda Kabupaten Jembrana I Made Budiasa para Asisten Kabupaten Jembrana serta kepala OPD terkait. (Adi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved